Setelah 14 Musim, Gerard Pique tak Lagi Penting untuk Barcelona!

Asad Arifin | 14 Agustus 2022, 08:36
Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo
Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Bola.net - Karier Gerard Pique bersama Barcelona kini berada di ujung tanduk. Barcelona tidak akan mendepak salah satu pemain seniornya, akan tetapi Pique tidak akan masuk rencana utama.

Hubungan Barcelona dan Pique cukup unik dalam dua musim terakhir. Ketika Barcelona dihantam krisis karena Covid-19, Pique berada di barisan depan pemain bersedia potong gaji untuk meringankan beban klub.

Barcelona masih punya 'utang' gaji pada Pique. Jumlahnya cukup besar. Namun, Barcelona meminta Pique untuk potong gaji lagi musim 2022/2023. Pique diminta berkorban agar Barcelona bisa mendaftarkan pemain baru.

Pique sempat menolak akan tetapi kini sudah mengubah sikap. Pique siap turun gaji di Barcelona. Lantas, seperti apa nasib Pique di Barcelona musim ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Setelah 14 Tahun!

Pique meninggalkan La Masia pada usia muda untuk bergabung dengan Manchester United. Setelah tampil bagus bersama Real Zaragoza, Barcelona membeli Pique dengan harga 5 juta euro pada awal musim 2008/2009.

Sejak musim pertamanya pulang ke Camp Nou, Pique langsung menjadi pemain utama. Pique sempat berduet dengan Carles Puyol, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, hingga Clement Lenglet.

Musim 2021/2022, Pique masih menjadi pilihan utama. Walau sering absen karena cedera, Pique masih diandalkan Barcelona. Namun, mungkin itu adalah musim terakhir Pique sebagai pemain utama.

Pique kini sudah berusia 35 tahun. Pada awal musim 2023 nanti, Pique bakal merayakan ulang tahun ke-36. Pique tak lagi muda. Setelah 14 tahun menjadi andalan, musim depan Pique mungkin tak penting lagi.

2 dari 3 halaman

Tumpuk Bek Tengah

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Xavi sebagai pelatih Barcelona sudah sangat siap dengan kemunduran karier Pique. Hal ini terlihat dari aksi Barcelona di bursa transfer dan apa yang dilakukan Xavi dalam menyusun starting XI selama laga pramusim.

Di bursa transfer, Xavi membeli banyak bek tengah. Jules Kounde dan Christensen jadi rekrutan baru. Lalu, ada Eric Garcia dan Ronald Araujo yang mendapat kepercayaan dari Xavi pada musim lalu.

Selama pramusim, Xavi juga mengurangi peran Pique sebagai pemain inti. Xavi bahkan sering memainkan Frenkie de Jong sebagai bek tengah. Xavi benar-benar siap dengan opsi tanpa Pique di posisi bek tengah.

Sumber: SPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR