BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sering Bermain Buruk, Ternyata Ini yang Terjadi pada Sesi Latihan Real Madrid

21-04-2019 06:00 | Richard Andreas

Real Madrid dikalahkan Valencia. (c) AP Real Madrid dikalahkan Valencia. (c) AP

Bola.net - Real Madrid perlahan-lahan mulai menemukan kembali performa terbaik mereka. Sang pelatih, Zinedine Zidane mengakui bahwa ada masalah besar pada kondisi skuatnya, tetapi dia menjamin bahwa Madrid siap memberikan yang terbaik di sisa musim ini dan berusaha membangun skuat musim depan.

Musim 2018/19 ini merupakan salah satu musim terburuk Madrid. Mereka berjalan terseok-seok sepanjang musim dan dipastikan bakal menutup musim tanpa trofi beberapa pekan lalu pasca tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Zidane ditunjuk kembali sebagai pelatih Madrid dengan maksud untuk mendongkrak kekuatan tim, tetapi tampaknya tugas itu tidak mudah. Masalah Madrid sudah mengakar terlalu dalam sejak era Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Zidane harus merombak skuat besar-besaran.

Biar begitu, Zidane percaya skuat Madrid yang sekarang tetap bagus. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Berlatih Lebih Baik

Masalah Madrid belum benar-benar tuntas meski Zidane telah tiba. Skuat Madrid masih menunjukkan mentalitas yang sama lemahnya. Mereka seringkali kehilangan fokus saat pertandingan berlangsung. Madrid juga tampak lesu begitu lawan berhasil mencetak gol.

Beberapa waktu lalu, Zidane menyebut skuatnya sulit menemukan motivasi bermain karena mereka tidak lagi memperjuangkan satu trofi pun. Biar begitu, Zidane mengaku tidak terlalu mencemaskannya.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menerjemahkan apa saja yang telah kami perbuat sepekan terakhir ke lapangan nanti Saya tidak khawatir, tetapi jelas kami berlatih lebih baik daripada bermain," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Kami menghadapi enam laga sisa untuk melewati masalah ini dan kami harus memastikan bahwa kami mampu bermain lebih baik sebelum akhir musim. Kami terlihat bagus dan jauh lebih baik di sesi latihan."

2 dari 2 halaman

Laga Berikutnya

Zidane bisa memulai misi penting itu dengan mencoba mengalahkan Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga, Minggu (21/4) malam WIB. Dia mengakui pertandingan itu tidak akan mudah, tetapi Madrid sangat ingin menang di kandang dan bermain lebih baik.

"Kami menghadapi tim yang tidak banyak kalah dewasa ini. Mereka bermain jauh lebih baik daripada di tahap awal musim ini. Mereka tim bagus dan pertandingan melawan mereka selalu berjalan sulit."

"Saya yakin mereka akan membuat kami kesulitan tetapi di saat yang sama ini adalah pertandingan bagus bagi kami untuk berkembang. Kami ingin menang di kandang dan bermain lebih baik," lanjut Zidane.

"Kami siap tampil lebih baik. Kami ingin menang. Kami bermain di kandang dan harus memetik kemenangan," tandasnya.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR