BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos Soal Tuduhan Gerard Pique Bahwa Real Madrid Dibantu Wasit: Berisik

25-06-2020 12:14 | Asad Arifin

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menilai wajar jika ada suara berisik yang menuding timnya dibantu wasit. Menurut Sergio Ramos, itu adalah hal yang normal terjadi ketika Real Madrid sedang berada di puncak klasemen.

Belakangan, tudingan Real Madrid diuntungkan dari keputusan wasit mencuat. Bahkan, merujuk pada pergunjingan fans di dunia maya, muncul istilah 'Real VARdrid' sebagai bentuk sindiran.

Pemain Barcelona, Gerard Pique, secara tersirat juga memberikan komentar miring pada Real Madrid. Gerard Pique pesimis Barcelona bakal menjadi juara La Liga 2019/2020 andai situasi yang sekarang terjadi tak berubah.

"Saya rasa akan sangat sulit bagi kami untuk memenangkan Liga. Kami akan melakukan segalanya agar menjadi juara. Namun saya rasa Real Madrid tidak akan kehilangan banyak poin," ujar Pique yang dikutip Marca.

1 dari 2 halaman

Balasan Sergio Ramos

Keluhan Gerard Pique mendapat banyak respon. Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, lelah jika harus terus meladeni tudingan timnya dibantu wasit. Kini, giliran Sergio Ramos yang angkat bicara soal tudingan Gerard Pique.

"Semua suara berisik yang terjadi adalah hal normal," ucap Sergio Ramos dikutip dari Marca.

"Itu memang dibuat karena kami sedang berada di puncak klasemen. Sebelumnya, tidak ada yang bicara seperti itu. Saya tidak berpikir wasit yang membuat keputusan yang menentukan hasil laga," sambungnya.

Real Madrid kini memang tengah berada di puncak klasemen La Liga 2019/2002 dengan 68 poin. Los Blancos unggul head to head dari Barcelona yang mendapatkan poin yang sama. Masih ada tujuh laga sisa di musim 2019/2020.

"Jangan biarkan orang membuat film," ucap Sergio Ramos.

2 dari 2 halaman

Setiap Laga Layaknya Final

Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri). (c) AP Photo Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri). (c) AP Photo

Sergio Ramos tidak mau ambil pusing dengan segala tuduhan miring untuk Real Madrid. Baginya, Real Madrid hanya perlu fokus pada tujuh laga tersisa. Sebab, persaingan sangat ketat dan setiap laga ibarat laga final.

"Kami tahu setiap pertandingan yang tersisa seperti final dan kami akan memberikan segalanya yang kami miliki untuk memenangkan La Liga."

"Kami ingin gelar juara sebagai hadiah atas upaya yang kami lakukan setelah gangguan yang disebabkan oleh virus corona. Kami telah menjalani beberapa minggu latihan yang sangat sulit dan kami melihat manfaatnya," kata Sergio Ramos.

Sumber: Marca, Real Madrid

KOMENTAR