BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos: Itu Penalti, Lenglet Menarik Saya, Itu Jelas!

25-10-2020 01:31 | Asad Arifin

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos tidak merasa ada yang janggal dari penalti yang didapat Real Madrid pada laga melawan Barcelona. Sergio Ramos merasa ada tarikan dari Clement Lenglet saat dia hendak melompat.

Real Madrid berjumpa Barcelona pada pekan ketujuh La Liga musim 2020/2021, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pada laga di Camp Nou itu, Real Madrid menang dengan skor 1-3.

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak Fede Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Sedangkan, gol satu-satunya Barcelona dicetak Ansu Fati. Gol yang membuat Fati mencatat rekor pencetak termuda di El Clasico.

Real Madrid hanya hanya sekali kalah pada enam lawatan terakhir ke Camp Nou. Los Blancos dua kali meraih kemenangan dan tiga kali pulang dengan mendapatkan satu poin alias bermain imbang.

1 dari 2 halaman

Penalti atau Tidak?

Sebuah insiden terjadi pada menit ke-58. Sergio Ramos terjatuh di dalam kotak penalti. Tayangan ulang memperlihatkan ada tarikan pada baju Ramos oleh Clement Lenglet. Wasit harus melihat VAR sebelum mengambil keputusan akhir.

Wasit akhirnya membuat vonis penalti. Pemain Barcelona protes keras atas keputusan ini. Mereka menilai tidak seharusnya insiden yang terjadi layak untuk penalti.

"Saya pikir itu penalti yang jelas," kata Sergio Ramos usai laga dikutip dari Marca.

"Dia [Clement Lenglet] menarik saya ketika saya pergi untuk melompat dan itu jelas. Tidak adil menilai wasit untuk insiden yang jelas," sambung Sergio Ramos.

Sergio Ramos menerangkan jika para pemain Real Madrid tidak kendur walau sudah unggul 2-1. Di sisi lain, dia tidak melihat ada spirit dari Barcelona. "Ada penurunan semangat untuk mengejar skornya," kata Sergio Ramos.

2 dari 2 halaman

Apakah Sergio Ramos Sudah Bugar?

Sergio Ramos sempat diragukan siap bermain lawan Barcelona. Sebab, dia mengalami cedera. Bahkan, sang kapten absen pada duel melawan Shakhtar di Liga Champions. Sergio Ramos mengaku punya motivasi besar untuk bermain lawan Barcelona.

"El Clasico adalah peluang unik, tidak peduli bagaimana Anda datang ke pertandingan secara fisik karena selalu ada motivasi ekstra," kata Sergio Ramos.

"Kami harus bersatu setelah minggu yang buruk. Sepanjang musim ini, Anda mengalami perjalanan yang buruk dan untungnya itu hanya terjadi satu minggu. Hasil yang bagus untuk moral kami," ucap Sergio Ramos.

Sumber: Marca

KOMENTAR