Sergio Ramos Harus Bertahan karena Performa, Bukan Karena Telanjur Lama

Richard Andreas | 24 Maret 2021, 07:45
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atalanta, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol di laga Real Madrid vs Atalanta, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kasus kontrak Sergio Ramos juga membuat sang legenda, Fernando Hierro, ikut was-was. Dia berharap diskusi kontrak ini segera beres antara Ramos dan Real Madrid.


Saat ini Ramos memasuki bulan-bulan terakhir masa kontraknya, tapi belum juga ada teken kontrak baru. Kabarnya ada permasalahan soal nominal gaji.

Madrid mau memberikan kontrak baru, tapi dengan nominal yang lebih kecil. Pandemi corona pun berdampak untuk finansial klub sebesar Madrid.

Nah soal nominal gaji inilah yang masih membuat kedua pihak berseberangan. Lalu apa kata Hierro?

1 dari 2 halaman

Soal performa

Pertama-tama, Hierro menegaskan bahwa pemain seperti Ramos sangat layak bertahan di Madrid. Meski sudah 34 tahun, Ramos terbukti masih sangat penting bagi Los Blancos.

"Saya ingin Sergio Ramos melanjutkan kariernya dan pensiun di Real Madrid," tegas Hierro kepada Marca.

"Namun, ini bukan karena panjang masa dia selama di sana, tapi karena performanya."

"Dia membuktikan bahwa dia masih yang terbaik di dunia. Dan ketika keinginan itu ada, seharusnya mereka bisa saling mengerti," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Akan sepakat

Hierro juga tidak terlalu khawatir soal masalah finansial. Dia yakin pada akhirnya kedua pihak akan menemui titik terang, Ramos akan bersepakat dengan Madrid.

"Ada masa-masa di mana situasi ekonomi bukanlah yang paling penting dan Anda harus mempertimbangkan di mana Anda ingin berkarier," tutup Hierro.

Madrid punya pertimbangan usia dan riwayat cedera Ramos yang semakin tinggi. Namun, di sisi lain Ramos terbukti masih jadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Los Blancos.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR