Sergio Ramos Harus Bertahan 10 Tahun Lagi, Kehidupan di Luar Real Madrid Tidak Mudah

Aga Deta | 24 Maret 2021, 10:06
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Real Madrid Michel meyakini kalau Sergio Ramos harus tetap bertahan di Los Blancos selama beberapa tahun lagi.

Ramos masih punya peran penting di lini belakang Real Madrid. Namun, kontrak bek 34 tahun itu akan habis di musim panas tahun ini.

Sejauh ini Los Blancos masih belum berhasil memperpanjang kontrak Ramos. Negosiasi kontrak sang bek di Santiago Bernabeu terus menemui jalan buntu.

Madrid mau memberikan kontrak baru, tapi dengan gaji yang lebih kecil. Di sisi lain, Ramos tidak mau mendapat pemotongan gaji.

Apabila tak kunjung meneken kontrak baru, Ramos bisa pergi dari Madrid dengan status bebas transfer. Sejumlah klub dilaporkan tertarik menampung bek asal Spanyol tersebut.

1 dari 2 halaman

Diminta Bertahan

Michel menyarankan Ramos untuk terus bertahan di Madrid. Sebab, bermain bersama Los Blancos tidak bisa dibandingkan dengan bermain di tempat lain.

"Saya pikir Real Madrid menghargai (Ramos). Saya berbicara untuk diri saya sendiri dan, bahkan jika dia bisa mendapatkan lebih banyak uang di tempat lain, bermain untuk Real Madrid tidak bisa dibandingkan (dengan bermain di tempat lain)," kata Michel kepada Radio MARCA.

"Jika saya menjadi Ramos, saya akan menghabiskan 10 tahun lagi di klub, meskipun berpenghasilan lebih sedikit. Kami akan tetap bisa membawa anak-anak ke sekolah swasta.

"Juga, ketika hubungan mereka putus, kedua pihak akan saling merindukan. Ramos memiliki kesepakatan di tangannya dan (satu-satunya yang tersisa) adalah mengatakan ya. Anda bisa meninggalkan Real Madrid, tapi hidup di luar negeri tidaklah mudah," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Atletico Favorit Juara Liga

Michel juga mengatakan bahwa Atletico Madrid sangat difavoritkan untuk memenangkan La Liga musim ini. Namun, Barcelona dan Real Madrid bakal menjadi pesaing mereka hingga akhir musim.

"Atletico Madrid pantas menjadi pemimpin. Liga tidak bisa dimenangkan dalam sebulan dan itu terbukti," tambah Michel.

"Barcelona, dengan sumber daya yang mereka miliki, menjaga diri mereka di sana dan Real Madrid selalu bersaing.

"Favorit adalah mereka yang berada di puncak [liga]."

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR