BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos dan Mentalitas Comeback Real Madrid

27-09-2020 06:24 | Asad Arifin

Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid melakukan comeback di laga pekan kedua La Liga 2020/2021 melawan Real Betis. Sang kapten Sergio Ramos menyebut tekan untuk melakukan comeback sudah ada pantang mental pemain Real Madrid.

Real Madrid menang dengan skor 2-3 pada laga di Estadio Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB.

Bagi Real Madrid, ini bukan laga yang mudah. Sebab, mereka sempat tertinggal dengan skor 2-1 pada babak pertama. Real Betis pun tampil sangat solid selama 45 menit pertama.

Kejar-mengejar gol terjadi. Tiga gol Real Madrid dicetak Fede Valverde, bunuh diri Emerson, dan penalti Sergio Ramos. Sedangkan, dua gol Real Betis dicetak Aissa Mendi dan William Carvalho.

1 dari 2 halaman

Mentalitas Comeback Real Madrid

Real Madrid sempat berada dalam tekanan. Real Betis sebagai tuan rumah bermain sangat barus. Namun pada menit-menit krusial, Real Madrid mampu mencetak gol dan membawa pulang tiga poin.

"Kami memiliki mentalitas untuk bangkit setelah setengah jam terakhir babak pertama yang buruk," kata Sergio Ramos kepada Movistar +, dikutip dari Marca.

Setidaknya, ada tiga momen yang membuat Real Madrid sukses melakukan comeback. Sebelum gol penalti panenka Sergio Ramos, ada momen ketika Real Betis kehilangan Emerson karena mendapatkan kartu merah.

Selain itu, gol cepat pada menit ke-48 juga menjadi penentu. Sebab, gol ini membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. "Kuncinya adalah menyamakan kedudukan dengan cepat," ucap bek timnas Spanyol tersebut.

2 dari 2 halaman

Tentang Wasit

Banyak yang menyoroti keputusan wasit. Tentang kartu merah Emerson dan penalti untuk Real Madrid. Namun, Sergio Ramos tidak melihat ada yang anah dengan kinerja wasit pada kedua momen itu.

"Saya yakin lawan merasa sulit menerima itu, tetapi wasit melakukan yang terbaik dan tidak pernah melakukan apa pun dengan sengaja," tegas Sergio Ramos.

Bagi Real Madrid, ini adalah kemenangan pertama mereka pada musim 2020/2021. Sedangkan, Betis kehilangan momen positif usai memborong dua kemenangan pada dua laga awal La Liga musim ini.

Sumber: Marca

KOMENTAR