BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos dan Lionel Messi di El Clasico: Siapa Tampil Lebih Baik?

25-10-2020 08:10 | Asad Arifin

Sergio Ramos dan Lionel Messi pada laga El Clasico, Sabtu (24/10/2020) malam WIB (c) AP Photo Sergio Ramos dan Lionel Messi pada laga El Clasico, Sabtu (24/10/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos menunjukkan performa yang solid pada laga El Clasiso melawan Barcelona. Lalu, bagaimana dengan Lionel Messi?

Barcelona vs Real Madrid pada laga pekan ketujuh La Liga musim 2020/2021. Pada laga yang digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, Real Madrid menang dengan skor 1-3 dari tuan rumah.

Real Madrid unggul cepat pada menit ke-5 dari aksi Fede Valverde. Akan tetapi, Ansu Fati membuat skor menjadi imbang 1-1 hanya tiga menit setelah gol Real Madrid. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Real Madrid tampil bagus. Madrid mendapat penalti dan Sergio Ramos mencetak gol pada menit ke-63. Luka Modric kemudian memastikan Madrid pulang dari Camp Nou dengan kemenangan 1-3 pada menit 90.

1 dari 3 halaman

Performa Solid Sergio Ramos

Sergio Ramos sempat diragukan bisa tampil melawan Barcelona. Sebab, pemain 34 tahun itu mengalami cedera di laga melawan Cadiz pekan lalu. Ramos absen saat Madrid kalah 2-3 dari Shakhtar.

Sergio Ramos rupanya sudah pulih dan tampil sejak menit awal di laga melawan Barcelona.

Sebagai kapten, Sergio Ramos punya peran penting di tim. Sergio Ramos benar-benar menjadi pemimpin di tim. Bahkan, saat pemanasan jelang laga, Ramos lah yang memimpin para pemain Madrid masuk lapangan.

Saat laga berjalan, Sergio Ramos memainkan peran penting. Ramos memanfaatkan situasi dengan baik saat Clement Lenglet menarik bajunya di dalam kotak penalti. Ramos terjatuh dan mendapatkan penalti.

Dikutip dari Squawka, Sergio Ramos kini telah mencetak 13 gol secara beruntun dari eksekusi penalti di La Liga. Caratan itu diambil sejak musim 2018/2019, ketika Ramos mulai dipercaya sebagai eksekutor utama.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Lionel Messi?

Lionel Messi jelas tidak bermain buruk. Hanya saja, pemain 33 tahun tidak mampu memberi dampak yang cukup untuk membawa Barcelona menang atas Real Madrid di Camp Nou.

Lionel Messi merancang gol Ansu Fati. Dia melepas umpan luar biasa untuk Jordi Alba. Umpan itu membuat Alba lolos dari kawalan bek Real Madrid dan membuat lini pertahanan terbuka.

Sang kapten juga sempat punya satu peluang emas di babak pertama. Hanya saja, aksinya masih mampu digagalkan Thibaut Courtois.

Laga berakhir dengan buruk bagi Lionel Messi. Barcelona kalah dan dia gagal mencetak gol. Bagi pemain asal Argentina, ini adalah kali enam secara beruntun Messi gagal mencetak gol atau assist di El Clasico.

3 dari 3 halaman

Sergio Ramos atau Lionel Messi?

Pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-23, Sergio Ramos harus mengalami momen buruk. Sebab, dia dengan mudah digocek Lionel Messi di dalam kotak penalti. Ramos tidak berdaya dengan gocekan maut Lionel Messi.

Namun, pada akhir babak kedua, giliran Sergio Ramos yang membalas. Ramos dengan jitu membaca arah gerak Messi dan merebut bola dalam duel satu lawan satu dengan sebuah gerakan yang unik.

Jadi, siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Sergio Ramos?

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR