BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos Cetak Gol dari Tendangan Bebas, Cristiano Ronaldo Kapan?

25-06-2020 11:46 | Asad Arifin

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, kembali mencetak gol. Akan tetapi, kali ini dengan cara yang berbeda. Pemain 34 tahun tersebut membobol gawang Real Mallorca lewat eksekusi tendangan bebas yang indah.

Real Madrid berjumpa Mallorca pada laga pekan ke-31 La Liga 2019/2020, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadio Alfredo Di Stefano tersebut, Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas tamunya.

Gol pertama Real Madrid dicetak pada menit ke-19 lewat aksi Vinicius Junior. Sedangkan, gol kedua dari aksi Sergio Ramos pada menit ke-56. Real Madrid untuk keempat kalinya secara beruntun meraih kemenangan.

Hasil ini membuat Los Blancos kembali ke puncak klasemen La Liga dengan 68 poin. Jumlah poin yang sama didapat Barcelona di posisi kedua, tetapi kalah head to head. Kedua tim masih punya tujuh laga tersisa.

1 dari 2 halaman

Sergio Ramos Cetak Gol Tendangan Bebas

Sergio Ramos belakangan memang tengah menjadi buah bibir. Sebab, selain sukses memimpin Real Madrid meraih kemenangan dengan kemenangan, dia juga tampil gemilang sebagai individu. Performanya di atas rata-rata pemain lain.

Dari empat laga yang dimainkan usai La Liga 2019/2020 kembali bergulir, Sergio Ramos mampu mencetak gol. Dan, gol ke gawang Mallorca menjadi yang paling spesial. Sebab, gol ini tercipta dari eksekusi tendangan bebas.

Adalah momen yang langka melihat Sergio Ramos menjadi eksekutor freekic. Mantan pemain Sevilla itu sudah biasa mencetak gol dari penalti, tetapi tidak dengan gol dari tendangan bebas langsung.

Dikutip dari ESPN, Sergio Ramos -dengan golnya ke gawang Mallorca- telah mencetak gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo lewat tendangan bebas. Sejak pindah ke Juventus, Ronaldo memang kesulitan mencetak gol lewat tendangan bebas.

Terakhir, di laga melawan Bologna, eksekusi tendangan bebas Ronaldo jauh melenceng dari sasaran.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Mulai Kelelehan

Sergio Ramos, di balik performa apiknya, mulai mengeluhkan jadwal yang begitu padat. Dia menilai Real Madrid tidak tampil konsisten di laga melawan Mallorca dan itu terjadi karena tim mulai dilanda kelelahan.

"Ini adalah penghargaan atas usaha dan ketekunan selama beberapa tahun," ucap Sergio Ramos.

"Hari ini, jika melihat kelelahan yang terakumulasi dari bertanding sekali dalam tiga hari, ada banyak hal yang harus diperbaiki. Kami tidak senang dengan cara mainnya, mereka bisa menghentikan kami pada beberapa momen," ucap Sergio Ramos.

Sumber: ESPN, Marca

KOMENTAR