BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos: Bertahanlah di Barcelona, Wahai Lionel Messi!

03-09-2020 05:33 | Yaumil Azis

Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjadi sisi yang diuntungkan kalau Lionel Messi sampai meninggalkan Barcelona. Tapi kapten Los Merengues, Sergio Ramos, justru tidak mau melihat penyerang berdarah Argentina tersebut meninggalkan Camp Nou.

Situasi di Barcelona sendiri saat ini sedang panas. Apalagi setelah presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bertatap muka dengan perwakilan Messi dalam sebuah pertemuan yang berlangsung dua jam.

Pertemuan tersebut gagal menghasilkan kesepakatan bagi masa depan sang pemain. Barcelona masih bersikukuh tak ingin kehilangan Messi dengan harga di bawah klausul pembeliannya senilai 700 juta euro.

Jelas saja kalau persiapan Barcelona untuk menghadapi musim yang baru akan terganggu oleh kisruh ini. Siapa yang diuntungkan? Tentu Real Madrid yang merupakan rival bebuyutannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berharap Lionel Messi Bertahan

Messi bisa disebut sebagai sosok kunci atas kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Kekuatan klub berjuluk Blaugrana tersebut bisa menurun dengan sangat drastis kalau Messi sampai angkat kaki dari Camp Nou.

Real Madrid, yang telah melepaskan diri dari ketergantungan terhadap Cristiano Ronaldo, pun bisa diuntungkan dari situasi ini. Di saat Barcelona berusaha menghilangkan adiksinya, Los Merengues bisa merajai La Liga bertahun-tahun ke depan.

Namun Sergio Ramos justru tidak senang kalau Messi sampai meninggalkan Barcelona. Sebab dampaknya tidak akan terasa buat Barcelona saja. Real Madrid beserta keseluruhan liga pun bisa ikut terkena akibatnya.

"Pemain berhak menentukan masa depannya. Meski begitu, bagi persepakbolaan Spanyol dan Barca serta kami semua, kami ingin dia bertahan," ujar Sergio Ramos seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Kalau Masa Depan Ramos?

Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid pun sedang dipertanyakan. Ia sudah berusia 34 tahun dan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Real Madrid.

Perbincangan soal masa depannya belum berlangsung hingga sekarang. Kendati demikian, Ramos tidak memiliki keraguan sedikitpun terhadap keberadaannya di Santiago Bernabeu.

"Itu adalah sesuatu yang belum kami bicarakan, namun juga bukan sesuatu yang baik saya ataupun mereka di klub merasa cemas," lanjutnya.

"Saya menghabiskan waktu bertahun-tahun di Real Madrid dan tidak pernah berpikir untuk pergi, dan saya yakin bahwa kami akan mencapai kesepakatan yang cocok untuk satu sama lain," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR