BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos Bek Terbaik Sepanjang Masa, Setuju?

26-10-2020 11:16 | Asad Arifin

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Majalah sepak bola asal Prancis, France Football, membuat poling tentang bek terbaik dunia. Satu nama yang kemudian muncul sebagai calon pemenang adalah bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Sergio Ramos bertahun-tahun menjadi pemain kunci Real Madrid dan meraih banyak gelar. Sergio Ramos mulai menjadi bagian dari skuad Real Madrid pada 2005 silam, usai dibeli dari Sevilla.

Sejak musim pertamanya, Sergio Ramos langsung menjadi pemain utama. Pada awal karirnya, Sergio Ramos sempat bermain sebagai bek kanan sebelum paten bermain di bek tengah.

Sergio Ramos juga menjadi pilar timnas Spanyol untuk waktu yang panjang. Satu gelar Piala Dunia [2010] dan dua gelar Euro [2008 dan 2012] diberikan Sergio Ramos untuk La Roja.

1 dari 2 halaman

Sergio Ramos Bek Terbaik Dunia?

France Football membuat poling bek terbaik dunia. Dari daftar pemain yang dipilih, hanya Sergio Ramos yang masih aktif bermain. Pemain lainnya sudah lama menutup karir dengan gemilang.

Pemain-pemain yang dipilih antara lain: Franco Baresi, Franz Beckenbauer, Fabio Cannavaro, Marcel Desailly, Ronald Koeman, Bobby Moore, Daniel Passarella, Matthias Sammer, dan Gaetano Scirea.

Sergio Ramos rupanya unggul jauh dari pesaingnya. Pemain 34 tahun itu mendapatkan 60 persen suara. Sergio Ramos pun kemungkinan besar akan masuk dalam daftar Ballon d'Or Dream Team versi France Football.

"Sergio Ramos seharusnya sudah dianggap sebagai bek tengah terbaik sepanjang masa," tulis France Football. Sebagai informasi, France Football adalah majalah terkemuka yang menggelar penghargaan Ballon d'Or.

2 dari 2 halaman

Mengapa Sergio Ramos?

France Football memberi deskripsi cukup panjang mengapa Sergio Ramos masuk nominasi. Bukan hanya soal teknis, tetapi bagaimana pemain kelahiran 30 Maret 1986 itu membawa pengaruh besar pada tim yang dibelanya.

"Kesan yang mengemuka adalah bahwa seorang bek tidak pernah memiliki dampak yang sama pada tim yang dia mainkan," tulis France Football.

"Tim (yang dibela Sergio Ramos) memiliki dua wajah yang sangat berbeda: satu menang dan bersaing ketika dia ada di sana, dan yang lain kurang tenang dan ambisius ketika dia tidak ada."

France Football kini membuat proyek Ballon d'Or Dream Team dengan formasi 3-4-3. Secara sederhana, proyek ini disebut sebagai pemilihan tim terbaik sepanjang masa.

Sumber: Marca

KOMENTAR