Sergio Busquets: Sedih, Kami Bermain Bagus dan Layak Lolos

Asad Arifin | 7 Februari 2020, 09:20
Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo
Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku sedih usai tersingkir dari Copa del Rey. Sebab, Sergio Busquets menilai Barcelona sudah bermain bagus dan layak lolos ke babak semifinal.

Barcelona tersingkir dari perempat final Copa del Rey musim 2019/2020 usai kalah dari Athletic Bilbao. Barcelona kalah dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal yang memastikan derita klub asal Catalan terjadi pada menit 90+3. Sergio Busquets mencetak gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan crossing dan kalah berduel dengan Inaki Williams.

Barcelona sebenarnya lebih banyak mendapat peluang. Tercatat, klub asal Catalan tersebut melepas 16 kali tendangan. Sedangkan, Bilbao hanya melepas delapan tendangan. Namun, tidak ada gol diciptakan Barcelona.

1 dari 2 halaman

Barcelona Layak Lolos

Sergio Busquets berpendapat bahwa Barcelona sudah bermain bagus di laga melawan Athletic Bilbao. Bukan hanya lebih banyak mendapat peluang, mereka juga dominan dalam penguasaan bola. Hanya saja, hasil akhirnya kalah 1-0.

"Kami tersingkir dari Copa del Rey dengan cara yang buruk. Kami menang di kandang pada akhir pekan, tetapi tidak demikian pada hari ini. Kami bermain bagus dan pantas lolos," kata Sergio Busquets dikutip dari Marca.

Barcelona menelan kekalahan ketika klub dalam situasi pelik. Seperti diketahui, Barcelona baru saja dilanda konflik yang melibatkan Lionel Messi dan Eric Abidal. Konflik ini terjadi secara terbuka.

"Ini hari yang menyedihkan bagi semua orang. Kami tidak ingin tersingkir, tetapi kami masih punya dua kompetisi [La Liga dan Liga Champions] di mana kami akan terus berjuang," kata pemain 31 tahun.

2 dari 2 halaman

Barcelona Dalam Krisis?

Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo

Lionel Messi menunjukkan ekspresi kecewa dalam laga antara Barcelona melawan Athletic Bilbao di ajang Copa Del Rey, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo

Sejak pergantian tahun, performa Barcelona memang dalam sorotan. Bahkan, dipecatnya Ernesto Valverde dan ditunjuknya Quique Setien sebagai pelatih baru tidak membawa dampak yang signifikan. Apalagi, klub tengah dalam pusaran konflik.

Barcelona dalam krisis, tetapi Sergio Busquets ingin pemain segera bangkit. "Kami harus terus berjalan. Kami sudah sering melakukan banyak hal dengan hasil bagus," kata jebolan La Masia itu.

Kegagalan di perempat final Copa del Rey 2019/2020 menjadi catatan buruk bagi Barcelona dalam lima tahun terakhir. Sebab, enam musim sebelumnya, Barcelona selalu melaju ke final dan meraih empat gelar juara Copa del Rey.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR