Sergio Aguero di Ambang Pensiun, Barcelona Bidik Striker Inter Milan Ini

Yaumil Azis | 14 Desember 2021, 05:07
Penyerang Barcelona, Sergio Aguero (c) FCB
Penyerang Barcelona, Sergio Aguero (c) FCB

Bola.net - Barcelona sepertinya harus membeli penyerang baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Sebab menurut beberapa laporan, Sergio Aguero berniat menutup karier sepak bolanya dalam waktu dekat.


Usia bukan alasan utama yang membuat Aguero berencana gantung sepatu. Meskipun umurnya tak lagi muda, 33 tahun, penyerang berkebangsaan Argentina tersebut masih mampu memberikan kontribusi besar buat Barcelona.

Kesehatan menjadi penyebab utama rumor pengunduran diri Aguero bermunculan. Dalam penampilan terakhirnya, yakni saat Barcelona bertemu Deportivo Alaves akhir bulan Oktober lalu, ia harus keluar sebelum babak pertama usai.

Aguero diketahui mengalami gangguan irama detak jantung (cardiac arrhytmia) yang merupakan momok buat pesepakbola. Kondisinya masih dalam pantauan. Dan kalau tim dokter tidak mengizinkan, maka Aguero bisa pensiun dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Incar Alexis Sanchez

Itulah kenapa Barcelona harus sigap. Jika sang penyerang tidak bisa kembali merumput, mereka harus segera mendatangkan penggantinya. Kesempatan untuk merekrut pemain akan dibuka pada bulan Januari 2022 mendatang.

Klub besutan Xavi Hernandez tersebut sedang dikaitkan dengan sejumlah nama, seperti Edinson Cavani Raheem Sterling, dan Ferran Torres. Lalu El Nacional menyumbang satu nama yang diyakini masuk dalam pantauan Barcelona.

Sosok tersebut adalah Alexis Sanchez, yang saat ini membela Inter Milan. Barcelona bukanlah klub baru buat pria berdarah Chile tersebut, sebab ia pernah mencatatkan kiprahnya di Camp Nou pada tahun 2011 hingga 2014 dulu.

Kiprah Sanchez di Barcelona dulu tidak bisa dikatakan sukses, tapi tidak gagal juga. Ia mencatatkan total 141 penampilan dan mencetak 47 gol sebelum pinangan dari klub raksasa Inggris, Arsenal, tiba ke hadapannya.

2 dari 2 halaman

Siap Tinggalkan Inter Milan

Sanchez adalah salah satu pemain yang turut membantu Inter meraih Scudetto musim lalu. Kendati demikian, ia tidak pernah dipandang sebagai sosok kunci dalam skuat, baik di era Antonio Conte maupun Simone Inzaghi sekarang ini.

Ia kalah saing dengan penyerang lain seperti Joaquin Correa, Edin Dzeko, dan Lautaro Martinez. Jadi, peluang untuk cabut dari Giuseppe Meazza ketika bursa transfer kembali digelar pada bulan Januari nanti sangat terbuka.

Perlu diketahui bahwa Sanchez masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga musim panas tahun 2023 mendatang. Jadi, Barcelona memerlukan dana untuk membawanya pergi dari italia. Masalahnya, mereka sedang kesulitan finansial.

Kepemimpinan yang buruk Josep Maria Bartomeu membuat Barcelona kini terlilit hutang. Joan Laporta selaku presiden baru masih mencari cara agar klubnya bisa berbicara di bursa transfer tanpa harus mengeluarkan dana besar.

(El Nacional)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR