BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergino Dest, Mengapa Pemain 19 Tahun ini Penting untuk Barcelona?

30-09-2020 13:14 | Asad Arifin

Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus membayar 25 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Sergino Dest. Pada usia yang baru 19 tahun, mengapa Barcelona harus susah payah membayar mahal untuk Sergino Dest?

Ronald Koeman membawa banyak ide baru untuk Barcelona. Sejauh ini, walau disertai kontroversi, hasil yang didapat cukup bagus. Lionel Messi dan kolega mampu menerima ide Koeman.

Satu catatan yang menarik adalah keputusan melepas Luis Suarez dan Nelson Semede. Khusus untuk Luis Suarez, pemain asal Uruguay itu memang tidak masuk dalam rencana Koeman.

Lalu, untuk kasus Nelson Semedo, pemain asal Portugal awalnya tidak hendak dijual. Akan tetapi, Koeman punya rencana lain. Hasil menjual Semedo dipakai untuk membeli Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

1 dari 2 halaman

Mengapa Sergino Dest Penting?

Barcelona tidak memiliki bek kanan yang cekatan sejak era Dani Alves berakhir. Jika dibandingkan dengan bek kiri yang dihuni Jordi Alba, maka bek kanan Barcelona akan nampak inferior.

Sergi Roberto tidak mampu tampil sesuai harapan. Naluri menyerang pemain jebolan La Masia itu tidak cukup bagus. Harapan semua muncul pada sosok Nelson Semedo, tetapi dia gagal tampil apik.

Lalu, kini Sergino Dest yang datang ke Camp Nou. Pemain 19 tahun dari Amerika Serikat.

Jurnalis Marca, M. Carmen Torres, menilai kehadiran Sergino Dest bisa membuat serangan sayap Barcelona lebih imbang. Sergino Dest dan Antoine Griezmann diharap bisa mengimbangi kolaborasi Ansu Fati dan Jordi Alba di kiri.

Sergino Dest bisa memberi banyak opsi bagi serangan Barcelona. Selain itu, Sergino Dest juga punya kemampuan bertahan yang cukup bagus.

2 dari 2 halaman

Barcelona Terlalu Kiri

M. Carmen Torres merujuk statistik bahwa Barcelona terlalu bergantung pada sisi kiri saat bermain. Catatan statistik sangat timpang terjadi pada laga melawan Villarreal di pekan ketiga La Liga 2020/2021, saat Barcelona menang 4-0.

"Jordi Alba menyentuh bola 113 kali dibanding 71 dari Roberto . Alba membuat 87 operan dan Roberto 54 umpan. Alba membuat lima umpan silang dan Roberto hanya dua kali saja," tulisnya di Marca.

"Alba dan Ansu Fati menikmati 46,89 persen permainan menyerang Barcelona di kiri, sedangkan hanya 25 persen serangan mereka yang difokuskan ke kanan," tulis Torres.

Sebelum menerima pinangan Barcelona, Sergino Dest sempat masuk bidikan Bayern Munchen. Kini, Barcelona hanya menunggu waktu untuk mengumumkan Sergino Dest secara resmi.

Sumber: Marca

KOMENTAR