BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergi Roberto dan Doanya Agar Messi tak Minggat dari Barcelona

23-09-2020 17:42 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona Sergi Roberto mengaku ia tak bisa membayangkan bagaimana Blaugrana tanpa Lionel Messi dan sempat berdoa agar La Pulga tak pergi dari Camp Nou.

Messi membuat terkejut banyak pihak, khususnya semua elemen yang ada di Barcelona. Sebab ia tiba-tiba mengajukan permintaan untuk pindah klub.

Messi ingin bisa hengkang dari Barca dengan gratis, sesuai klusul yang ada di kontraknya. Namun pihak klub ngotot ingin mempertahankannya dan jika hengkang pun, La Pulga harus ditebus 700 juta euro.

Pada akhirnya, saga itu pun menemui titik terang. Messi akhirnya mengalah dan memutuskan bertahan di Barcelona.

1 dari 2 halaman

Doa Sergi Roberto

Lionel Messi dan Sergi Roberto. (c) fcb Lionel Messi dan Sergi Roberto. (c) fcb

Lionel Messi kini sudah berlatih bersama skuat Barcelona. Masalah itu pun sudah berlalu untuk beberapa waktu.

Namun kini Sergi Roberto ditanya soal masalah tersebut. Bek serba bisa ini mengaku ia sempat takut La Pulga bakal cabut dari Camp Nou dan ia pun berdoa agar pemain berusia 33 tahun tersebut tak jadi hengkang.

"Saya pikir sama seperti semua orang Catalan, bahwa tidak mungkin Messi tidak melanjutkan [karirnya] dengan kami," ujarnya pada RAC1.

"Saya tidak bisa membayangkan Barca tanpa Leo dan saya menyilangkan jari agar ia bertahan. Saya melihatnya berlatih dengan sangat baik. Ia adalah pemain yang sangat profesional dan saya yakin dia akan selalu memberikan 100 persen untuk jersey dan klub ini," serunya.

2 dari 2 halaman

Latihan di Era Ronald Koeman

Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (c) Barcelona Twitter Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (c) Barcelona Twitter

Saat ini skuat Barcelona dilatih oleh Ronaldo Koeman. Ia mengambil alih posisi itu dari Quique Setien.
Sergi Roberto mengungkapkan sejauh ini latihan di bawah Koeman berjalan dengan baik. Para pemain Blaugrana juga menyambut baik pria asal Belanda itu.

"Ia [Koeman] telah membuat kami banyak bekerja. Sesi latihannya sudah sangat lama," ungkapnya.

"Kami bekerja sangat baik. Ia memberi tahu para pemain banyak hal dengan jelas dan itu bagus untuk tim. Saya sepenuhnya mempercayai pelatih dan semua pemain," tegas Roberto.

Barcelona sendiri baru saja berlaga di Joan Gamper Trophy. Lionel Messi dkk berhasil menang tipis 1-0 atas Elche.

(RAC1)

KOMENTAR