Seperti Ronaldo, Varane, dan Ramos, Real Madrid Harusnya Siap Kehilangan Casemiro!

Asad Arifin | 19 Agustus 2022, 09:44
Trio gelandang Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat menjuarai Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) (c) AP Photo
Trio gelandang Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat menjuarai Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid membuka pintu lebar-lebar bagi Casemiro jika ingin pindah ke Manchester United. Lantas, apakah Real Madrid tidak takut kekuatan mereka di lini tengah bakal tergerus jika Casemiro pindah?

Negosiasi antara Casemiro dan United dimulai awal pekan ini. Petinggi Setan Merah merah terbang ke Spanyol untuk mengadakan pembicaraan dengan Casemiro dan beberapa pemain lain dari Madrid maupun Atletico.

Casemiro kemudian menjadi prioritas United. Casemiro disodori kontrak hingga 2026 dan perpanjangan satu musim. Gaji besar siap menanti pemain 30 tahun. Casemiro rupanya tertarik pada tawaran itu.

Kini, United bersiap untuk melayangkan tawaran senilai 60 juta euro ditambah bonus 10 juta euro kepada Real Madrid untuk transfer Casemiro. Madrid siap membuka pintu negosiasi. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Rencana Real Madrid

Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni dan pelatih Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni dan pelatih Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Casemiro adalah pemain penting bagi Real Madrid. Sejak musim 2015/2016, peran Casemiro di lini tengah tak tergantikan. Dia punya koneksi luar biasa bagus dengan Luka Modric dan Toni Kroos.

Namun, Real Madrid justru siap melepas Casemiro. Tentu saja ada alasan di balik sikap Real Madrid. Sepertinya, pelatih Carlo Ancelotti dan klub sudah siap dengan opsi tanpa Casemiro.

Madrid sejatinya sudah siap dengan komposisi baru di lini tengah. Bukan hanya Casemiro, mereka juga punya proyek untuk menggantikan Modric dan Kroos. Proyek itu sudah dimulai sejak musim lalu.

Madrid telah membeli Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dalam dua musim terakhir. Mereka punya potensi besar dan berusia sangat muda. Lalu, masih ada Fede Valverde juga bisa menjadi opsi di lini tengah.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Real Madrid

Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo

Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo

Real Madrid sudah punya pengalaman kehilangan pemain kunci. Mereka pernah kehilangan Cristiano Ronaldo dan mampu melewatinya dengan baik. Saat melepas Ronaldo, Madrid sudah melakukan investasi pada sosok Vinicius Junior.

Madrid juga menjalani transisi yang cukup mulus ketika melepas Raphael Varane dan Sergio Ramos secara bersamaan. Keduanya punya peran yang sangat vital, tetapi Real Madrid bisa segera melupakan duet ini.

Madrid telah berinvestasi pada Eder Militao sebagai antisipasi kepergian Varane dan Ramos. Lalu, ada David Alaba yang diboyong dari Bayern Munchen dengan status free transfer. Kepergian Ramos dan Varane akhirnya tidak perlu diratapi.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR