BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Real Madrid, Barcelona Mengakui Menang Tanpa Permainan Bagus

09-07-2020 08:08 | Asad Arifin

Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui bahwa timnya tidak bermain bagus saat menang atas Espanyol. Pelatih berusia 61 tahun menyebut Espanyol bermain sangat rapat dan tidak memberi banyak ruang untuk anak asuhnya.

Barcelona berjumpa Espanyol pada pekan ke-35 La Liga 2019/2020, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Laga yang digelar di Camp Nou berjalan alot. Barcelona menang dengan skor 1-0 lewat gol Luis Suarez pada menit ke-57.

Ketika penyerang asal Uruguay itu mencetak gol, Barcelona dan Espanyol telah bermain dengan 10 pemain. Ansu Fati mendapat kartu merah pada menit ke-50 lalu disusul Pol Lozano tiga menit berselang. Keduanya membuat pelanggaran berat.

Kemenangan pada laga Derbi Catalan ini membuat Barcelona menempel Real Madrid di klasemen. Mereka hanya terpaut satu poin saja. Di sisi lain, Espanyol dipastikan turun kasta pada musim depan karena resmi terdegradasi.

1 dari 2 halaman

Barcelona Bermain Ala Real Madrid

Barcelona kesulitan menembus lini pertahanan Espanyol, bahkan sebelum ada insiden kartu merah. Quique Setien tidak menampik hal itu dan mengakui pasukannya tidak bermain bagus.

"Kami tidak memainkan permainan yang hebat," ucap Quique Setien usai laga dikutip dari Marca.

"Kami merasa kesulitan melawan pertahanan yang dimiliki Espanyol. Mereka sangat intens, sangat rapat, dan kami tidak memiliki ruang dan ketelitian untuk bergerak," imbuh Quique Setien.

Pernyataan Quique Setien seolah mengingatkan pada Zinedine Zidane. Pada tiga laga terakhir, di mana Real Madrid selalu menang 1-0, Zidane mengakui timnya tidak tampil bagus. Real Madrid menderita, tetapi mampu meraih kemenangan.

Kini, situasi yang sama dialami Barcelona.

2 dari 2 halaman

Hanya Terpaut Satu Poin

Barcelona kini mendapatkan 76 poin dari 35 laga yang sudah dimainkan di La Liga 2019/2020. Lionel Messi dan kolega hanya terpaut satu poin dari Real Madrid. Hanya saja, pihak Los Blancos belum memainkan laga pekan ke-34.

"Kita harus menunggu dan melihat apa yang akan dilakukan Real Madrid," ucap Quique Setien.

Real Madrid bakal bersua Deportivo Alaves pada pekan ke-35. Laga ini akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Di atas kertas, Real Madrid diprediksi bakal menang atas sang lawan.

Sumber: Marca

KOMENTAR