BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Cincin di Jari Manis, Griezmann Sempurna untuk Barcelona

14-07-2019 11:00 | Richard Andreas

Aksi Antoine Griezmann di official store FC Barcelona. (c) AP Photo Aksi Antoine Griezmann di official store FC Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann diyakini sempurna untuk membentuk kekuatan Barcelona yang baru. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Griezmann bisa mengembangkan permainannya ke level yang lebih tinggi.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan pelatih Griezmann di Real Sociedad, Martin Lasarte. Dia yakin Griezmann akan membantu Barca jadi tim yang lebih komplet dan berbahaya.

Jumat (12/7) malam WIB kemarin, Barcelona menuntaskan transfer kontroversial Griezmann dengan membayar klausul rilis sebesar 120 juta euro. Terlepas dari kerumitan transfer itu, Griezmann jelas pembelian hebat untuk Barca.

Masih belum jelas bagaimana tepatnya Griezmann bakal menempatkan diri dalam taktik Ernesto Valverde, yang umumnya memainkan duet Messi-Suarez pada musim 2018/19 lalu. Pun begitu, Lasarte yakin Barca tak akan kesulitan.

"Kedatangannya ke Barcelona - itu mungkin saja terjadi tahun lalu, jadi itu adalah sesuatu yang sudah dipahami banyak orang," kata Lasarte kepada Omnisport.

"Suporter Barcelona sempat marah tetapi saya kira bertahan di Atletico adalah keputusan tepat untuk dia. Sekarang, barulah waktu yang tepat untuk pindah karena Barcelona gagal meraih semua trofi musim lalu."

"Jadi saya kira Griezmann bisa menyatu dengan mudah dan membantu mereka memulihkan diri, sebab dia merupakan pria yang selalu gembira dan sangat positif. Saya kira Griezmann bakal sempurna bak cincin di jari manis setelah situasi Barcelona musim lalu," lanjutnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Perkembangan Griezmann

Kala masih membela Sociedad, potensi Griezmann sudah mulai terlihat. Lasarte melihat langsung bagaimana Griezmann muda sudah mengesankan dan memberikan permainan terbaik.

"Dahulu saya melatih pemain yang masih sangat mudah dan jelas sudah dewasa. Dia membuat langkah besar untuk jadi salah satu striker terbaik di dunia," imbuh Lasarte.

"Dia tahu cara membaca pertandingan. Kami semua terkesan dengan cara dia mengumpan bola, cara dia menggiring bola, atau cara dia menembak bola."

"Dia pemain yang sangat cerdas, dia bisa membuat keputusan penting di lapangan. Dia tahu kapan waktunya meningkatkan kecepatan, kapan waktunya berhenti, kapan waktunya memberikan umpan pendek atau umpan panjang," tandasnya.

KOMENTAR