BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Seperti Barcelona, Real Madrid Juga Bisa Terpuruk Musim Ini

22-09-2021 03:36 | Yaumil Azis

Selebrasi gol Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi gol Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti percaya bahwa, sebagaimana yang dialami Barcelona, Real Madrid pun bisa menemui momen terpuruk pada musim ini. Sebab hal semacam itu adalah hal yang biasa terjadi di dunia sepak bola.

Sejauh ini, Real Madrid sudah melakoni enam pertandingan dari berbagai kompetisi. Mereka cukup konsisten, di mana lima dari keenam partai tersebut berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

Rekornya juga terbilang cukup fantastis. Pada beberapa kesempatan, Madrid mampu meraih kemenangan dengan torehan dua gol atau lebih. Seperti yang terlihat dalam laga kontra Deportivo Alaves dan Celta Vigo.

Bahkan ketika mereka bermain imbang melawan Levante, Real Madrid bisa mencetak tiga gol. Lini pertahanan Los Merengues memang terlihat mengkhawatirkan, namun lima kemenangan merupakan torehan yang patut diapresiasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masalah Selalu Menanti

Berbeda dengan Real Madrid, Barcelona menunjukkan grafik penurunan. Mereka meraih tiga poin dengan meyakinkan kala bertemu Real Sociedad, dan berlanjut pada satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Situasi ini jelas membuat Real Madrid berada di atas angin dalam perburuan gelar di La Liga. Namun Ancelotti enggan sesumbar, dan mengatakan kalau nasib buruk bisa menimpa Los Merengues sewaktu-waktu.

"Setiap tim memiliki masalah pada momen tertentu di setiap musim. Untuk saat ini, semuanya berjalan baik buat kami," ungkap Ancelotti seperti yang dikutip dari Marca.

"Kami menjalani enam laga dan lima di antaranya tandang ke markas lawan, di stadion yang berat. Jadi, tim ini memiliki keberanian. Lalu, saat ada masalah, pelatih harus bekerja keras untuk memecahkannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Pemain yang Jarang Tampil

Real Madrid punya masalahnya sendiri saat ini, yakni terkait kesempatan tampil yang tidak merata pada setiap pemain. Marca melaporkan kalau Asensio sedang tidak bahagia di Santiago Bernabeu karena jarang dimainkan.

Asensio tidak sendiri, sebab sosok lain seperti Isco dan Luka Jovic mengalami permasalahan yang sama. Ancelotti cuma bisa berjanji bahwa mereka yang jarang tampil akan diberi kesempatan unjuk gigi suatu hari nanti.

"Normal kalau mereka yang tidak bermain tak senang. Jika Asensio, atau Isco, atau Luka Jovic, tidak senang karena tak bermain, itu normal. Itu bagus. Tapi, Asensio, Isco dan Jovic berlatih dengan baik. Mereka akan diberi menit bermain."

"Saya harus mengevaluasi kondisi pemain yang sudah tampil. Saya sedang memikirkan soal pergantian [di laga berikutnya], tapi saya harus melihat sesi latihan [pada hari Selasa] dulu. Namun ya, kami sedang memikirkan soal pergantian," tutup Ancelotti.

(Marca)

KOMENTAR