BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sepakat! Barcelona dan Coutinho Inginkan yang Terbaik, Bertahan atau Pergi?

12-08-2019 13:30 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho dan Barcelona disebut telah bersepakat untuk mengakhiri karier gelandang Brasil itu di Camp Nou. Kabarnya, semua pihak sudah memahami bahwa kepergian bakal jadi pilihan terbaik untuk semuanya.

Lebih cepat, lebih baik. Menurut Sport, prinsip itulah yang mendorong negosiasi masa depan Coutinho saat ini. Agen Coutinho sedang bekerja keras untuk menemukan klub yang tepat untuk kemampuan Coutinho

Coutinho ingin membangun kembali reputasinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Namun, jika itu tidak terjadi, dia masih mau berjuang merebut tempatnya di skuad Barcelona.

Bagaimana tanggapan Barca terhadap sikap Coutinho? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sikap Barca

Profesionalisme Coutinho pada proses rumit ini disebut telah memuaskan pihak Barcelona. Pada akhir musim lalu, setelah Ernesto Valverde memberi banyak kesempatan, Coutinho gagal menjawab kritik. Hasilnya, kini Barca ingin menjual Coutinho.

Kabarnya, Tottenham Hotspur pernah mengajukan tawaran tetapi gelandang Brasil ini tidak tertarik bermain untuk klub Premier League selain Liverpool. Sayangnya, Liverpool tidak tertarik.

Jurgen Klopp tidak berminat memulangkan Coutinho. Ada berbagai pertimbangan, salah satunya harga mahal Coutinho.

Arsenal dan Manchester United juga pernah tertarik, tetapi tidak ada tawaran konkret apa pun.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Coutinho?

Satu halangan besar Coutinho saat ini adalah fakta bahwa bursa transfer Premier League sudah ditutup. Nahasnya, saat ini tidak banyak klub yang mampu memenuhi permintaan Coutinho.

Di Italia, Juventus sudah pernah disebut sebagai salah satu opsi yang mungkin didatangi Coutinho apabila Paulo Dybala jadi mendarat di PSG.

Di Jerman, menyusul cedera panjang Leroy Sane, Bayern Munchen bisa jadi mengincar Coutinho sebagai solusi jangka pendek yang terbaik.

Satu opsi lain untuk Coutinho - yang mungkin juga opsi terbaik - adalah bergabung dengan Chelsea. Klub London itu tengah dijatuhi embargo transfer dari FIFA, tetapi Coutinho bisa saja bergabung pada Januari 2020 nanti jika FIFA mengabulkan banding Chelsea untuk masa hukuman dipangkas jadi satu bursa transfer saja.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland