Semakin Intens, Barcelona dan Robert Lewandowski Sudah Saling Kontak

Yaumil Azis | 20 Mei 2022, 05:53
Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo
Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona benar-benar serius menginginkan tanda tangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Bahkan kabarnya, mereka sudah melakukan kontak langsung dengan sang pemain melalui Xavi Hernandez.


Sejatinya, kedatangan beberapa pemain untuk mengisi lini depan pada bulan Januari lalu telah meningkatkan jumlah gol Barcelona musim ini. Terutama Pierre-Emerick Aubameyang yang menghasilkan 13 gol dari 22 penampilan di semua ajang.

Kendati demikian, Barcelona tetap membutuhkan titik fokus yang berperan sebagai ujung tombak. Ferran Torres tak mampu melakukannya, sementara pemain seperti Luuk de Jong dan Martin Braithwaite tidak bisa diandalkan.

Barcelona butuh sosok ujung tombak yang lebih reliabel di lini depan. Jadi, tidak heran mereka langsung bergerak saat tahu ada kesempatan untuk membajak Robert Lewandowski dari Allianz Arena di musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kans Barcelona Cukup Besar

Lewandowski telah menunjukkan tanda-tanda akan hengkang dari Bayern Munchen dalam beberapa kesempatan. Termasuk saat menemui awak media pasca menghadapi Wolfsburg pekan lalu.

"Sangat mungkin ini menjadi laga terakhir saya buat Bayern Munchen. Saya tidak bisa mengatakannya 100 persen, tetapi itu mungkin terjadi. Kami ingin menemukan solusi terbaik buat saya dan juga klub," katanya, dikutip Marca.

Pihak Barcelona cukup yakin dengan kansnya merekrut Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas ini. Seperti yang dikatakan sang presiden, Joan Laporta, kepada fans Barcelona beberapa waktu lalu.

"Joan, Lewandowski datang atau tidak [ke Barca]?" tanya fans kepada Laporta. Sang presiden kemudian menjawab: "Yang ini punya peluang datang lebih baik, ya."

2 dari 2 halaman

Menjalin Kontak Dua Kali

Barcelona terus melakukan pendekatan kepada sang pemain melalui sang pelatih, Xavi Hernandez. Bahkan kontrak berdurasi tiga tahun telah didiskusikan dengan pria berdarah Polandia itu seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano.

"Robert Lewandowski telah melakukan dua kontak langsung dengan Xavi. Rencananya masih jelas, kontrak sampai Juni 2025 telah didiskusikan - tergantung klub sekarang," tulis Romano di media sosial Twitter.

"Belum ada perbincangan dengan klub lain - sebab dia ingin Barcelona sebagai prioritas," tutur jurnalis yang pernah bekerja buat Sky Sports tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa Barcelona membutuhkan biaya transfer untuk merekrut Lewandowski. Sebab sang pemain masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga tahun 2023 mendatang.

(Fabrizio Romano)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR