BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selamat Ulang Tahun ke-18, Ansu Fati!

31-10-2020 18:19 | Aga Deta

Ansu Fati (c) AP Photo Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Ansu Fati merupakan pemain muda Barcelona yang sedang bersinar terang. Hari ini, 31 Oktober 2020, pemain asal Spanyol tersebut merayakan ulang tahun ke-18.

Fati mendapat debut di tim senior Barcelona pada musim lalu. Ketika itu Blaugrana masih dipegang Ernesto Valverde.

Saat itu, Fati masih berusia 16 tahun. Sang pemain tampil cemerlang dan mampu membukukan tujuh gol dari 24 laga La Liga.

Penampilan cemerlang dengan Barcelona membuat Fati mendapat panggilan memperkuat timnas Spanyol. Sang pemain sampai sejauh ini sudah membela La Furia Roja sebanyak empat kali dengan mencetak satu gol.

Musim ini, Ansu Fati tercatat sudah bermain sebanyak tujuh kali bersama Barcelona, dan sukses menciptakan lima gol serta tiga assist. Sebuah catatan yang luar biasa.

1 dari 1 halaman

Rekor Ansu Fati

Sebelum berusia 18 tahun, Fati berhasil mencatatkan sejumlah rekor bersama Barcelona. Salah satunya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona.

Dia mencetak gol pertama Barcelona ketika bermain imbang 2-2 dengan Osasuna pada 31 Agustus 2019. Fati berusia 16 tahun dan 304 hari saat itu.

Fati juga menjadi pemain termuda yang tampil untuk Barcelona di Liga Champions. Dia memulai debutnya dalam duel melawan Borussia Dortmund pada usia 16 tahun dan 321 hari sebagai pengganti Lionel Messi pada menit ke-59.

Di level internasional, Fati menjadi pencetak gol termuda di tim nasional Spanyol. Dia mencetak gol melawan Ukraina dalam usia 17 tahun dan 311 hari.

KOMENTAR