BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selain Romagnoli, Barcelona Juga Amati Milan Skriniar

08-01-2020 05:20 | Richard Andreas

Milan Skriniar berebut bola dengan Antoine Griezmann di laga Inter Milan vs Barcelona, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Milan Skriniar berebut bola dengan Antoine Griezmann di laga Inter Milan vs Barcelona, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mulai serius bersiap menyambut perubahan era yang bakal berpengaruh pada komposisi skuad. Salah satu yang menjadi fokus utama Barca dewasa ini ada lini belakang.

Betapa tidak, sejumlah bek senior andalan Barca mulai mendekati usia pensiun. Gerard Pique sudah 32 tahun, Jordi Alba sudah 30 tahun. Meski ada nama-nama lain, dua pemain senior ini masih sangat penting untuk Barca.

Sayangnya, Pique ataupun Alba mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas. Barca sebenarnya sudah mengantisipasi kondisi ini dengan mendatangkan sejumlah nama, khususnya di pos bek tengah, tapi sepertinya mereka belum benar-benar puas.

Samuel Umtiti sempat dipercaya, tapi pada akhirnya dia terbukti tidak cukup bagus. Mungkin hanya Clement Lenglet yang bisa dipercaya menjadi bagian masa depan Barca.

Sebab itu, wajar jika Barca menengok liga-liga lain untuk mencari bek tengah yang mumpuni. Misalnya Alessio Romagnoli dari AC Milan atau Milan Skriniar milik Inter Milan.

1 dari 2 halaman

Pesona Skriniar

Menurut Sport, Barca benar-benar serius mencari bek tengah baru. Blaugrana benar-benar mengamati perkembangan Milan Skriniar di Inter Milan, yang kontraknya berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Bek 24 tahun ini merupakan salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini. Dia sudah menunjukkan kedewasaan bermain yang luar biasa, yang jelas pantas jadi andalan Barca.

Tentu, pemain sehebat itu tidak akan dilewatkan tim-tim besar. Barca tidak sendiri dalam pemburuan Skriniar, ada Manchester City yang kabarnya lebih dahulu tertarik, juga Real Madrid yang ikut mengamati situasi.

Skriniar tidak memiliki klausul rilis dalam kontraknya, yang mempersulit klub-klub peminat. Kabarnya, Inter pernah menolak tawaran 60 juta euro untuk bek Slovakia ini.

2 dari 2 halaman

Juga Romagnoli

Skriniar bukan satu-satunya bek tengah yang diamati Barca di Italia, nama Alessio Romagnoli (AC Milan) juga masuk dalam pertimbangan. Sama seperti Skriniar, Romagnoli pun merupakan salah satu bek terbaik di Italia.

Usaha mendatangkan Romagnoli mungkin masih lebih mudah daripada Skriniar. Kabarnya, Barca sudah menanyakan situasi Romagnoli sejak berdiskusi dengan AC Milan perihal transfer Jean-Clair Todibo beberapa pekan terakhir.

Menurut Sky Sports, Romagnoli sudah lama masuk dalam daftar target Barca. Bek 24 tahun ini memang diminati banyak klub besar, dia sudah cukup berpengalaman dan merupakan salah satu kapten tim.

Romagnoli menarik bukan hanya karena kemampuan impresifnya sebagai bek tengah. Dia pun bisa bermain sama baiknya ketika diturunkan sebagai bek kiri.

Sumber: Sport, Sky Sports

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt