BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejumlah Rekrutan Buruk, Barcelona Mulai Bidik Pemain Gratisan?

30-03-2020 10:40 | Richard Andreas

Antoine Griezmann gagal membantu Barcelona menang (c) AP Photo Antoine Griezmann gagal membantu Barcelona menang (c) AP Photo

Bola.net - Kebijakan transfer Barcelona dalam dua-tiga musim terakhir sudah berulang kali menuai kritikan pedas. Pihak klub dianggap tidak tahu apa yang mereka lakukan dalam pembelian pemain baru.

Proses pembelian pemain ini umumnya dipimpin oleh Eric Abidal, yang beberapa kali terlibat konflik dengan ruang ganti Barca. Pembelian Abidal dianggap tidak efektif dan membuang-buang uang.

Sebut saja Philippe Coutinho, Malcom, Antoine Griezmann yang masih harus membuktikan diri, dan sejumlah nama lainnya. Intinya, Barca lebih sering merugi dan membuang uang untuk pemain mahal, tapi akhirnya terpaksa melepas mereka kembali dengan harga lebih murah.

Inilah yang mungkin membuat klub mengubah pendekatan mereka pada bursa transfer musim panas mendatang. Barca sedang mengamati sejumlah pemain yang bakal berstatus free transfer di akhir musim ini. Siapa saja?

1 dari 2 halaman

Pengamatan Barca

Sebenarnya belum ada kepastian tentang kapan bursa transfer bisa dibuka, mengingat situasi sekarang yang cukup sulit. Sepak bola sedang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Kendati demikian, setidaknya Barcelona ingin mengamati sejumlah nama yang mungkin bisa didatangkan dengan gratis. Sport merumuskan beberapa pemain yang seharusnya dipertimbangkan Barcelona.

Di lini belakang, ada Thomas Meunier, Thiago Silva, dan Jan Vertonghen yang bakal habis kontrak. Ketiganya merupakan bek berpengalaman yang pernah bermain di level tinggi.

Bek-bek PSG mungkin bakal bertahan, tapi Barca boleh jadi tertarik mendatangkan Verthongen.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah dan Lini Serang

Di lini tengah, ada Willian-nya Chelsea yang sudah lama dihubungkan dengan Barcelona. Dia punya visi bermain yang bagus, tembakan jarak jauh impresif, dan bisa membongkar lini pertahanan lawan.

Willian memang sedikit tidak konsisten, tapi dia bisa jadi tambahan pemain bagus dengan cuma-cuma. Lalu masih ada David Silva, juga Carles Aranguiz yang bermain baik di Bayer Leverkusen.

Di lini serang, Barca sedang menimbang sejumlah nama menarik. Pedro akan meninggalkan Chelsea, bisa pulang ke Barca. Lalu masih ada Edinson Cavani, Olivier GIroud, dan Dries Mertens yang bisa didekati Barca.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland