BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejak Awal, Lionel Messi Memang Tidak Mungkin Tinggalkan Barcelona

09-03-2021 08:40 | Richard Andreas

Antonela Roccuzzo dan Lionel Messi (c) Instagram/leomessi Antonela Roccuzzo dan Lionel Messi (c) Instagram/leomessi

Bola.net - Terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru Barcelona bakal membawa dampak besar. Salah satunya soal masa depan Lionel Messi, yang mungkin akan bertahan di Barca lebih lama lagi.

Masih teringat jelas bagaimana Messi mencoba memberontak musim panas lalu. La Pulga muak dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu yang cacat.

Pada akhirnya Messi batal pergi karena cintanya kepada klub. Namun, itu tak mengubah fakta bahwa saat ini Messi memasuki bulan-bulan akhir kontraknya.

Selama berbulan-bulan masa depan Messi dibiarkan menggantung karena tidak ada presiden yang bisa menyodorkan kontrak baru. Kini Laporta terpilih dan masalah yang satu ini mungkin akan beres lebih cepat.

Mengapa begitu? Ada terlalu banyak alasan bagi Messi untuk bertahan daripada untuk meninggalkan Barca. Beberapa pekan ke depan kita akan melihat Messi meneken kontrak barunya di Camp Nou.

1 dari 3 halaman

Terlalu penting

Messi adalah Barcelona. Sudah belasan tahun seperti itu dan tidak mungkin berubah dalam waktu singkat. Hubungan ini berlaku dua arah, Messi sangat penting untuk Barca, begitu pula sebaliknya.

Memang sudah waktunya Barca untuk bersiap menyambut era setelah Messi. Namun, karena kerja gagal Bartomeu selama beberapa tahun terakhir, Barca justru berjalan mundur.

Skuad Barca yang sekarang belum siap jika harus ditinggal Messi secara mendadak. La Pulga masih terlalu penting, khususnya di ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Tak mungkin tinggalkan keluarga

Antonela Roccuzzo dan Lionel Messi (c) Instagram/leomessiAntonela Roccuzzo dan Lionel Messi (c) Instagram/leomessi

Dalam sesi wawancaranya bersama Goal di bulan Desember 2020 lalu, Messi mengakui satu hal yang membuatnya berat meninggalkan Barca adalah anak-anaknya.

Dia bisa saja pindah ke klub lain, entah Man City atau PSG, tapi anak-anaknya bakal kesulitan menyesuaikan diri di tempat baru.

Messi menjelaskan bahwa anak-anaknya sangat nyaman di Barcelona, bersekolah di sana, dengan teman-teman di sana.

Mengenal Messi, sepertinya dia tidak akan sampai hati meninggalkan anak-anaknya untuk bekerja di luar Spanyol.

3 dari 3 halaman

Zona nyaman?

Dikenal sebagai one club man, Messi dibentuk Barca sejak awal kariernya. Bahkan skuad dan permainan Barca sengaja dibentuk untuk memaksimalkan potensi Messi.

Jika pergi, dia mungkin tidak mendapatkan hal ini di tempat lain. Katakanlah Messi bergabung dengan Man City, justru kesulitan yang akan dia hadapi karena sulitnya adaptasi dengan Premier League.

Artinya, si pemain terbaik di dunia pun mungkin sulit meninggalkan zona nyamannya. Setidaknya untuk saat ini.

Sumber: Bola

KOMENTAR