BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sejak Awal, Barcelona Memang Tak Punya Uang untuk Pulangkan Neymar

15-04-2021 07:40 | Richard Andreas

Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi soal masa depan Neymar akhirnya segera menjumpai titik terang. Usai membantu PSG menggulingkan Bayern Munchen dari Liga Champions lalu, Neymar dikabarkan sudah memutuskan akan bertahan di Paris.

Neymar sudah lama dikaitkan dengan kepulangan ke Camp Nou. Kabarnya dia sempat frustrasi di Paris dan Lionel Messi mengharapkannya kembali ke Barcelona.

Barca bahkan pernah menawar Neymar, tapi ditolak mentah-mentah oleh PSG dengan harga jual yang begitu tinggi.

Kini kondisinya semakin sulit. Joan Laporta mungkin tertarik memulangkan Neymar, tapi kondisi finansial Barca benar-benar tidak mendukung.

1 dari 2 halaman

Terlalu mahal

Barca saat ini terlilit utang yang cukup masif, sekitar 1,1 miliar euro. Karena itu, biaya transfer dan beban gaji Neymar tidak mungkin dipenuhi Barca.

Beberapa waktu lalu, Catalunya Radio via Marca mengklaim bahwa Barca siap membayar 70-80 juta euro untuk Neymar, tapi angka itu jelas terlalu kecil bagi PSG.

Masalah lainnya adalah tuntutan gaji Neymar. Kabarnya bintang Brasil ini menuntut gaji 70 juta euro per tahun.

Barcelona tidak akan sanggup memenuhi jumlah sebesar itu. Saat ini utang mereka terlalu besar, bahkan Barca berharap bisa memotong gaji Messi.

2 dari 2 halaman

Segera teken kontrak baru?

Selain itu, Neymar dan PSG sedang bagus-bagusnya di Liga Champions musim ini. PSG baru melangkah ke semifinal, kian dekat dengan trofi impian mereka.

Dengan semua pertimbangan ini, sulit membayangkan Barcelona bisa memulangkan Neymar. Barca hanya bisa menunggu kontrak Neymar habis.

Masalahnya, PSG tidak akan membiarkan kontrak Neymar berjalan habis. Saat ini mereka sedang mengusahakan kontrak baru, tentu dengan nilai fantastis yang tidak bisa diberikan Barca.

Sumber: Marca

KOMENTAR