BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Segera Tuntas, Juventus dan Barcelona Sudah Bahas Detail Transfer Luis Suarez

09-09-2020 02:00 | Richard Andreas

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Luis Suarez dari Barcelona menuju Juventus diyakini tinggal menunggu waktu. Suarez sendiri sudah sepakat, dan sekarang kabarnya diskusi kedua klub sudah memasuki babak penting.

Sejak kedatangan Ronald Koeman, Barca langsung sibuk membenahi skuad mereka. Beberapa pemain senior sudah dan akan dilepas, Suarez salah satunya.

Striker Uruguay ini pun sudah pernah bicara di depan publik, meminta Barca bersikap jantan jika memang dia tidak lagi masuk rencana. Artinya, Suarez sudah sadar bahwa dia akan dibuang Barca.

Juventus pun datang memanfaatkan celah ini, yang juga disambut baik oleh Suarez sendiri. Kapan Suarez pindah? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mulai intens

Juve dan Barca punya hubungan baik perihal transfer pemain, yang terbukti pada pertukaran Miralem Pjanic dengan Arthur Melo. Kini, transfer Suarez pun diyakini akan berjalan mulus.

Mengutip Sport, 24 jam terakhir kedua klub telah memasuki tahap diskusi intens. Mereka punya keinginan sama, yakni menentukan masa depan Suarez sesegera mungkin.

Barca dan Juve dikabarkan sudah membicarakan perihal detail kepindahan Suarez. Besar kemungkinan kepergian Suarez bakal sama seperti skema kepergian Ivan Rakitic, yakni dengan harga yang relatif murah, tapi bisa semakin mahal dengan sejumlah bonus dan ketentuan.

2 dari 2 halaman

Paspor Italia

Suarez sendiri dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Juve untuk kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan mendapatkan gaji 6,5 juta euro per musim, yang bisa jadi 10 juta euro plus bonus.

Kini, meski diskusi antara kedua klub berjalan baik, Suarez pun masih harus memainkan perannya. Dia harus melewati level B1 dalam ujian bahasa Italia guna mendapatkan paspor Italia.

Menurut Sport, Suarez bisa mengambil tes ini pada 16 atau 23 September 2020 mendatang. Tes ini dikabarkan tidak terlalu sulit, tapi juga tak terlalu mudah.

Sumber: Sport

KOMENTAR