BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seedorf Buka Pintu untuk Latih Madrid

11-02-2019 23:39 | Dimas Ardi Prasetya

Clarence Seedorf (c) AFP Clarence Seedorf (c) AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Belanda Clarence Seedorf menegaskan ia membuka pintu bagi Real Madrid untuk mengangkatnya sebagai pelatih.

Seedorf bukan nama yang asing bagi Madrid. Ia pernah membela Los Blancos selama empat tahun, tepatnya dari tahun 1996 hingga 2000.

Di sana, Seedorf membantu Madrid meraih empat trofi juara. Di antaranya satu gelar La Liga dan Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Nyaris Latih Madrid


Peluang untuk melatih Madrid ternyata sempat muncul pada musim panas lalu. Tepatnya setelah Zinedine Zidane hengkang.

Akan tetapi pada akhirnya ia tak jadi membesut Karim Benzema cs meski sudah melakukan kontak dengan manajemen klub. Sayangnya, ia tak membeberkan apa alasan ia tak jadi melatih Madrid.

“Saya menganggap Real Madrid rumah saya dan, jujur ​​saja, saya akan menerima pekerjaan itu," bukanya pada Marca.

"Ada kontak tetapi keputusan dibuat untuk pergi ke arah yang berbeda. Saya masih muda, jadi saya berharap untuk kembali di masa depan," seru Seedorf.

2 dari 3 halaman

Siap Sedia


Pekerjaan melatih Madrid akhirnya diberikan pada Julen Lopetegui. Sementara itu Seedorf sendiri akhirnya menjadi pelatih timnas Kamerun.

Seedorf berkomitmen penuh untuk menjalankan pekerjaan itu saat ini. Akan tetapi mengakui setiap peluang untuk kembali ke Madrid akan selalu menarik baginya.

"Itu akan seperti pulang ke rumah," seru pria jebolan akademi Ajax Amsterdam ini.

"Saya sudah memiliki pengalaman yang sama ketika saya menjadi pelatih AC Milan, jadi perasaannya akan serupa," pungkas Seedorf.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah pertandingan pada Minggu (10/2/2019).

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas