BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sederet Alasan Mengapa Aubameyang Tidak Cocok untuk Barcelona

23-03-2020 13:00 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Pierre Emerick Aubameyang diyakini bukanlah striker yang dibutuhkan Barcelona. Memang Aubameyang bisa menyelesaikan masalah jangka pendek, tapi tidak untuk membangun proyek masa depan The Gunners.

Rumor Aubameyang ke Barcelona sudah mengudara sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya Auba merasa frustrasi karena tidak punya kesempatan meraih trofi bersama Arsenal.

Barca datang melihat celah tersebut, menawarkan kesempatan meraih trofi. Aubameyang tidak membantah juga tidak mengamini isu tersebut, di saat yang sama pembicaraan kontrak barunya di Arsenal macet.

Melihat Aubameyang bermain di Barcelona tampak meyakinkan, tapi apakah benar cocok?

1 dari 3 halaman

Aubameyang Hebat

Situasi Aubameyang ini coba dianalisis oleh analis ESPN FC, Alejandro Moreno. Dia tahu Aubameyang bisa jadi pembelian menarik untuk Barcelona, tapi ada sejumlah masalah. Aubameyang jago bikin gol, tapi mungkin tidak untuk Barcelona, mengingat usianya sudah menginjak 30 tahun.

"Dengar, saya kira Aubameyang adalah pemain hebat. Namun, jika Anda ada di posisi Barcelona dan Anda ingin mencari pengganti Luis Suarez yang semakin tua, datangkanlah pemain yang benar-benar muda," buka Moreno kepada ESPN FC.

"Lalu bicara soal masa depan, jangan berpikir membereskan masalah jangka pendek, sebab Aubameyang hanya bisa melakukan itu."

2 dari 3 halaman

Gaya Bermain

Selain usia yang tidak lagi muda, Aubameyang merupakan tipe striker yang berbeda dengan yang dibutuhkan Barcelona. Moreno ragu gaya bermain Aubameyang cocok untuk Blaugrana.

"Belum lagi mempertimbangkan gaya bermain Aubameyang, dia adalah pemain yang membutuhkan ruang gerak dan kemampuan untuk menembus barisan bek lawan dengan kecepatannya," imbuh Moreno.

"Masalahnya, Barcelona tidak bermain seperti itu. Mereka bukan tim yang bermain langsung dan menyerang, justru lebih sedikit mempermainkan bola di depan bek-bek lawan, mencoba kombinasi dan perlahan-lahan mendekati gawang."

3 dari 3 halaman

Pasca-Messi

Lebih lanjut, Moreno heran mengapa Barca tidak bersiap membangun skuad untuk mengatasi kepergian Lionel Messi mendatang. Rumor Aubameyang ini tidak masuk akal ketika Barca seharusnya mendatangkan pemain-pemain muda berbakat lainnya.

"Jadi Aubameyang tidak cukup tepat dengan gaya bermain Barcelona. Dengan demikian, jika Barcelona ingin mendatangkan pemain muda, harusnya mereka benar-benar melakukannya dengan memikirkan masa depan," sambung Moreno.

"Mereka pun harus mempertimbangkan era pasca-Messi, sebab itu akan terjadi, entah mereka suka atau tidak," tutupnya.

Sumber: ESPN FC

KOMENTAR