Secercah Harapan Eden Hazard yang Redup Kembali

Abdi Rafi Akmal | 5 Oktober 2022, 00:16
Winger Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Winger Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard sempat semringah saat jadi pemain pertama yang dipercaya untuk menggantikan Karim Benzema. Ada peluang untuk bisa mendapatkan menit bermain yang lebih stabil. Namun, secercah harapan itu redup kembali.

Soal harapan itu, Hazard tidak salah sama sekali. Wajar harapannya membuncah karena diminta manajer Carlo Ancelotti untuk menggantikan Benzema yang cedera saat pertandingan baru berjalan 30 menit.

Hazard otomatis menempati posisi nomor 9 atau penyerang tengah. Meski bermain di luar posisi aslinya, Hazard justru melesat dengan torehan satu gol dan satu assist untuk membantu kemenangan 3-0 Real Madrid atas Celtic pada pekan ke-1 Grup F Liga Champions 2022/2023.

Hanya saja, performanya itu tidak bertahan di pertandingan-pertandingan berikutnya. Pemain berusia 31 tahun itu gagal menyarangkan gol lagi dan justru kalah oleh pemain lain di bangku cadangan untuk menggantikan Benzema.

1 dari 4 halaman

Sudah Komunikasi

Ekspresi Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Real Madrid pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Real Madrid pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Ancelotti mengklaim bahwa kondisi yang dialami Hazard itu sudah dikomunikasikan. Hazard jadi tidak perlu penasaran alasan di balik keputusan pelatih tetap mencadangkannya setelah performa yang apik.

Tidak hanya Hazard, Don Carlo juga mengajak bicara seluruh pemain Madrid. Tujuannya untuk memastikan soal posisi dan status setiap pemain di dalam skuat.

“Saat ini sudah sangat jelas bahwa setiap pemain mengetahui situasinya. Saya telah menjelaskan kepada mereka atas apa yang sedang terjadi,” ujar dilansir dari Fotmob.

2 dari 4 halaman

Sabar Menanti

Winger Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Winger Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Sementara itu, Ancelotti mengakui bahwa Hazard tidak datang kepadanya saat menit bermainnya hilang lagi. Namun hal yang kini diyakininya bahwa sang pemain sabar menanti gilirannya bermain.

“Dalam situasi ini, Eden [Hazard] belum berbicara ke saya. Dia punya ada banyak kompetisi di depannya. Situasinya dan pemain yang lain sangat jelas,” katanya.

“Dia mengerti situasinya dengan sangat baik, saya harap pemain lain juga mengerti kondisi mereka. Ada banyak kompetisi yang akan kami jalani di musim ini,” sambung dia.

3 dari 4 halaman

Benzema Kembali

Selebrasi Karim Benzema, striker Real Madrid (c) AP Photo

Selebrasi Karim Benzema, striker Real Madrid (c) AP Photo

Hazard yang gagal memanfaatkan kesempatan tanpa Benzema itu akan semakin merana. Pasalnya, striker timnas Prancis tersebut sudah sembuh dari cedera.

Benzema dengan cepat kembali dimainkan di tim utama sebagai ujung tombak Los Blancos.

Sumber: Fotmob

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR