BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Secara Teknis, Neymar Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Messi

27-03-2020 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Neymar saat membobol gawang Kolombia pada partai uji coba Sabtu (7/9) (c) AP Photo Selebrasi Neymar saat membobol gawang Kolombia pada partai uji coba Sabtu (7/9) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda timnas Brasil Cafu mengklaim Neymar lebih baik dari Lionel Messi dalam hal kemampuan teknis.

Messi dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini. Superstar Barcelona itu memiliki kemampuan jauh di atas para pemain bahkan di level Eropa sekalipun.

Messi dengan mudah akan bisa mencetak 40 hingga 50 gol dalam satu musim. Ia akan memberikan belasan bahkan puluhan assist juga.

Maka tak heran apabila banyak juga yang menyebut Messi adalah 'alien.' Para pemain seperti Neymar, Eden Hazard, Gareth Bale, Mohamed Salah, hingga Paul Pogba dianggap masih satu atau dua level di bawah Messi.

1 dari 3 halaman

Neymar Lebih Baik dari Messi

Cafu mengakui bahwa Lionel Messi memang superstar yang luar biasa. Akan tetapi menurutnya pemain asal Argentina itu masih kalah dari Neymar dalam satu hal.

Ia menyebut Neymar secara superior lebih baik dari Messi dalam urusan mengolah bola di atas lapangan. “Secara teknis, Neymar adalah pemain terbaik di dunia," klaim Cafu pada Fox Sports.

“Saat ini, secara teknis, tidak ada yang bisa mengalahkan Neymar. Bahkan Messi, meskipun saya adalah penggemarnya. Tapi ia tidak mengungguli dirinya [Neymar] dalam hal kualitas teknis," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Kekurangan Neymar

Cafu memang sangat kagum dengan kemampuan teknis Neymar. Akan tetapi ia melihat juniornya itu punya kekurangan juga.

Ia melihat Neymar perlu mengasah kemampuannya di sektor non-teknis. Lebih tepatnya adalah kemampuannya dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Hari ini saya tidak melihat pemimpin di tim Brasil. Hari ini saya tidak melihat siapa pun yang mengatakan ini pada Neymar: 'Oh, jangan lakukan ini' atau 'Lakukan ini'. Tidak ada!"

"Mereka memberinya tanggung jawab itu, dan itu bukan profilnya. Bukannya ia tidak mau, tetapi karena itu bukan profilnya," tegasnya.

“Pernahkah Anda melihatnya menangkap Thiago Silva dan Tite dalam sebuah diskusi dan menyelesaikan situasi? Tidak, karena itu bukan profilnya."

3 dari 3 halaman

Harapan Brasil di Piala Dunia

Brasil sudah lama tidak memenangkan trofi Piala Dunia. Mereka terakhir melakukannya pada tahun 2002 silam.

Tim Samba selalu kesulitan untuk bisa meraih trofi tersebut sejak saat itu. Apalagi mereka kini tak lagi sering menghasilkan pemain hebat macam Ronaldinho, Ronaldo, Rivaldo, atau Romario.

Cafu pun menyadari itu. Namun ia mengatakan saat ini harapan Brasil untuk bisa meraih Piala Dunia ada di pundak Neymar.

“Saya berbicara lagi di sini, ia adalah harapan terbesar kami untuk memenangkan Piala Dunia. Dengan Neymar di lapangan, apakah ia menginginkannya atau tidak, delapan lawan akan tetap terhubung dengannya," serunya.

"Ia adalah referensi, ia memberi ruang bagi orang lain, ia mencetak gol luar biasa, tetapi, sungguh, seseorang yang hilang yang menutupi, seseorang kurang memiliki kekuatan untuk menyesuaikan diri di sekelilingnya," tandasnya.

Neymar saat ini bermain di PSG. Namun beredar kabar bahwa Barcelona menginginkannya kembali ke Camp Nou untuk membantu Lionel Messi meraih lebih banyak trofi, termasuk Liga Champions.

(fox sports)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho