BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebuah Saran untuk Gareth Bale: Balik Saja ke Pelukan Mantan

04-08-2020 20:52 | Dimas Ardi Prasetya

Gareth Bale usai golnya ke gawang  Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Danny Murphy mengatakan pada Gareth Bale bahwa jika ia masih memiliki hasrat bermain bola maka ia sebaiknya keluar dari Real Madrid dan kembali ke mantan klubnya, Tottenham.

Bale sempat menjadi bagian dari skuat Madrid yang ditakuti banyak klub. Bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, mereka membentuk trio BBC yang haus gol.

Akan tetapi waktu tak bersahabat dengan Bale. Semakin lama, ia makin tersisihkan di skuat Madrid, khususnya di era Zinedine Zidane.

Bale pada satu titik bahkan pernah nyaris dilego ke China meski pada akhirnya batal. Saat ini pemain asal Wales itu masih terus sering menghuni bangku cadangan.

1 dari 2 halaman

Hasrat Bale

Gareth Bale sendiri sebelumnya disebut telah kehilangan hasratnya pada sepak bola. Ia diduga kehilangan hasrat tersebut gara-gara Real Madrid.

Ia pun disebut lebih berhasrat bermain golf. Danny Murphy pun mengatakan bisa saja Bale saat ini memang telah kehilangan hasratnya bermain sepak bola.

"Untuk menjadi pesepakbola papan atas saat ini, cinta dan hasrat untuk itu harus dari dalam diri Anda sejak usia muda hingga ingin menjadi pesepakbola," ujarnya pada talkSPORT.

"Sekarang Gareth mungkin pengecualian untuk itu ... tapi mungkin ia kehilangan gairah untuk itu. Mungkin gaya hidup, kepuasan keluarga; ia suka golf, iklim, dan keuangannya bagus," tuturnya.

"Jadi mungkin ia tidak seperti orang lain ... tetapi bermain sepak bola adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan selamanya," ujar Murphy.

2 dari 2 halaman

Pulang ke Tottenham

Banyak destinasi yang dikaitkan dengan Gareth Bale sejauh ini. Selain ke China, ada juga klub-klub MLS, hingga raksasa Premier League, Manchester United.

Ia juga sempat dikaitkan dengan Tottenham. Menurut Danny Murphy, Spurs adalah tempat yang tepat bagi Bale untuk melanjutkan sisa karirnya, jika ia memang masih memiliki hasrat untuk bermain sepak bola.

"Saya pikir satu-satunya tempat untuk Gareth adalah Tottenham. Ia sudah dicintai di sana dan ia memiliki penggemar," serunya.

"Bisakah ia menemukan cara untuk kembali ke sana? Bagi saya itu akan bagus untuk Tottenham," ujarnya.

"Bahkan jika itu untuk dua atau tiga tahun saja, kembalilah ke tempat Anda menjadi diri Anda sendiri, nikmati diri sendiri dan bantu Tottenham kembali menjadi kompetitif," tandas Murphy.

Gareth Bale saat ini masih terikat kontrak hingga tahun tahun 2022 di Real Madrid. Agennya dengan jelas mengatakan bahwa kliennya enggan hengkang dengan status pinjaman.

(talkSPORT)

KOMENTAR