BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebenarnya, Bagaimana Hubungan Quique Setien dan Antoine Griezmann?

04-07-2020 23:30 | Yaumil Azis

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang mencurigai bahwa pelatih Barcelona, Quique Setien, punya masalah dengan Antoine Griezmann. Mantan nahkoda Real Betis itupun dengan segera meluruskan anggapan yang sedang beredar di tengah masyarakat.

Griezmann merupakan salah satu penggawa anyar Barcelona pada musim ini. Pria berkebangsaan Prancis tersebut dibeli dari Atletico Madrid dengan mahar yang tinggi, sebesar 120 juta euro.

Namun sejauh ini, performanya di lapangan tidak sepadan dengan uang yang dikeluarkan Barcelona, alih-alih berada di level yang sama waktu masih membela Atletico. Situasinya sama meski pelatih sudah berganti dari Ernesto Valverde ke Setien.

Nasib Griezmann semakin memburuk saat La Liga kembali digulirkan mulai pertengahan bulan Juni lalu. Terakhir, ia baru dimainkan oleh Setien pada masa injury time waktu Barcelona bertemu Atletico Madrid belum lama ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hubungan Setien dengan Griezmann

Keputusan Setien tersebut memancing amarah keluarga Griezmann di media sosial. Bahkan eks striker Barcelona, Christopeh Dugarry, juga tidak ketinggalan melontarkan kritikan pedas kepada Setien.

Lantas, publik pun menduga bahwa Setien dan Griezmann sedang berselisih paham. Setien kemudian meluruskan semuanya saat bertemu awak media.

"Antoine baik-baik saja, dia adalah sosok profesional yang hebat. Saya sering berbicara dengan dia," buka Setien seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia luar biasa, anak yang profesional dan ini tidak akan memengaruhinya saat dia bermain lagi. Sebab dia adalah anak yang memiliki mental sangat kuat. Dan saya yakin bahwa kami akan melihat 100 persen dari dirinya saat kembali ke lapangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Bisa Memainkan Semuanya

Lebih lanjut, Setien mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memainkan semua pemain yang ada di skuat Barcelona. Sehingga wajar kalau ada yang marah karena tidak ikut terlibat dalam pertandingan.

"Tidak semuanya bisa bermain dan saya harus membuat keputusan untuk lini depan dan siapa yang saya rasa telah memberikan kontribusi kepada tim atau tidak," tambahnya.

"Saya memperhitungkan kepentingan dan hirarki dari setiap pemain, namun ada banyak pemain di klub seperti Barca. Saya tahu beberapa akan marah karena tidak semuanya ada dalam kondisi fit dan itu adalah keputusan yang harus saya pertanggungjawabkan, dan inilah yang saya lakukan," tutupnya.

Tanggung jawab Setien tidak hanya berhenti di situ saja. Ia juga harus membawa Barcelona kembali menduduki puncak klasemen La Liga selayaknya waktu sepak bola masih belum dihentikan oleh pandemi virus Corona.

(Goal International)

KOMENTAR