BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum Neymar, Alvaro Gonzalez Pernah Coba Memprovokasi Messi

16-09-2020 01:46 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Bek Marseille Alvaro Gonzalez pernah mencoba untuk membuat masalah dengan superstar Barcelona Lionel Messi namun gagal karena ia tak terprovokasi.

Nama Alvaro cukup ramai disebut di berbagai media belakangan ini. Sebab ia terlibat perselisihan dengan bintang PSG, Neymar.

Alvaro diklaim telah mengucapkan kata-kata bernada rasis kepada Neymar kala PSG bersua dengan Marseille di laga lanjutan Ligue 1. Pemain asal Brasil itu sendiri sempat menampar Gonzalez dan ia mendapat kartu merah.

Perseteruan keduanya tak berhenti dan berlanjut ke luar lapangan. Neymar dan Gonzalez pun terlihat twitwar alias perang kata-kata via Twitter.

1 dari 2 halaman

Gonzalez Coba Provokasi Messi

Sebelum muncul kasus dengan Neymar, Alvaro Gonzalez juga pernah mencoba memprovokasi Lionel Messi. Akan tetapi usaha itu gagal karena pemain asal Argentina tersebut tak terlalu terprovokasi,

Hal tersebut diungkapkan oleh Gonzalez sendiri dalam sebuah wawancara dengana RMC. Eks bek Espanyol itu mengaku pernah mencoba membuyarkan konsentrasi La Pulga dengan menyinggung fisiknya.

"Anekdot yang cukup lucu. Itu adalah periode di mana kami menjalani tiga derby berturut-turut antara Espanyol dan Barcelona. Pertandingan dengan intensitas tinggi," kenangnya.

"Kami biasa saling mengolok-olok. Saya berkata kepadanya: 'Kamu benar-benar pendek, sangat pendek.'"

"Ia menatap saya dan menjawab: 'Kamu, kamu benar-benar payah dalam bermain sepak bola.' Saya mendapat kata terakhir: 'Ya, kita berdua benar.' Kami tertawa bersama dan cerita ini membawa banyak senyum di Spanyol," akunya.

2 dari 2 halaman

Lima Kartu Merah

Duel antara PSG vs Marseille berlangsung dengan panas. Laga itu berakhir bagi kemenangan sang tamu dengan skor 0-1.

Itu adalah kemenangan perdana Merseille atas PSG dalam kurun waktu hampir sembilan tahun terakhir. Namun laga itu diwarnai oleh lima kartu merah sekaligus!

Semua bermula kala Dario Benedetto menyenggol Leandro Paredes. Gelandang itu membalas dengan meninju pemain Marseille dan keduanya diusir keluar lapangan. Full back Layvin Kurzawa dan Jordan Amavi kemudian melayangkan pukulan dan tendangan arah satu sama lain dan keduanya mendapat kartu kuning kedua untuk membuat mereka dikeluarkan dari lapangan.

Saat wasit tampak bersiap untuk memulai kembali pertandingan, ia diajak bicara oleh pejabat VAR yang menyuruhnya pergi ke monitor dan memeriksa videonya. Itu menunjukkan Neymar memukul Alvaro Gonzalez di belakang kepala dan wasit itu tidak punya pilihan selain memberikannya kartu merah.

(RMC)

KOMENTAR