BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum Ke Barcelona, Ronaldinho Nyaris Bergabung Dengan MU

27-03-2018 13:24 | Yaumil Azis

Ronaldinho (c) FC Barcelona Ronaldinho (c) FC Barcelona

Bola.net - Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Manchester United sebelum berlabuh di Nou Camp beberapa tahun lalu. Sandro Rosell menjadi sosok yang membatalkan kepindahannya ke Old Trafford tersebut.

Selama lima musim di Barcelona, Ronaldinho menyumbangkan satu gelar Liga Champion dan dua titel La Liga. Selain itu, ia juga menambahkan torehan individualnya dengan gelar Ballon d'Or pada tahun 2005 silam.

Baru-baru ini dalam sesi wawancara bersama FourFourTwo, Ronaldinho mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan MU sebelum memutuskan hijrah ke Barcelona. Beberapa saat sebelum mendapatkan tawaran, ia dihubungi oleh Rosell dan membuatnya beralih ke Blaugrana.

"Tinggal 48 jam lagi, tapi Sandro Rosell berbicara kepada saya sebelum mendapatkan tawaran: 'Jika saya menjadi presiden Barcelona, maukah anda datang?' saya berkata, ya," ujar Ronaldinho.

"Saat urusan bersama United menyisakan detail saja, Rosell menghubungi saya dan mengatakan bahwa dirinya akan memenangkan pemilihan di sana," lanjutnya.

"Dan saya telah berjanji kepadanya akan bermain untuk Barca, itu adalah negosiasi yang cepat," tandasnya.

Di Barcelona, ia dengan cepat mendapat tempat di skuat utama yang saat itu dilatih oleh Frank Rijkaard. Ia telah mencatatkan 207 penampilan dan mencetak 94 gol dalam semua kompetisi, sebelum hengkang he San Siro di tahun 2008.

KOMENTAR