BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum ke Barcelona, Ini Penyebab Neymar Batal Gabung Real Madrid

20-08-2019 09:00 | Richard Andreas

Neymar. (c) AP Neymar. (c) AP

Bola.net - Neymar ternyata nyaris bergabung dengan Real Madrid sebelum mendarat di Barcelona pada tahun 2013 lalu. Kala itu, Neymar masih membela Santos, Madrid bergerak lebih dahulu mendekati sang bintang muda.

Sayangnya, transfer itu batal karena campur tangan mantan presiden Santos, Marcelo Teixeira. Dia sengaja menghalangi kepergian Neymar pada tahun sebelumnya.

Pada akhirnya, Madrid gagal mendapatkan Neymar. Justru Barca yang menikmati jasa Neymar dan membentuk generasi trio penyerang mematikan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kini, Madrid dan Barca lagi-lagi berlomba mendapatkan Neymar dari PSG. Hal yang sama terulang kembali. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gagal ke Madrid

Teixeira menjelaskan bahwa saat itu memang Los Blancos yang terlebih dahulu mendekati Neymar. Tawaran yang disodorkan Madrid luar biasa, Neymar tidak punya alasan untuk menolak.

"Los Galacticos membuat mulutnya menganga. Namun, kami segera berbicara dengan ayahnya, menawarkan beberapa juta dolar dan mencapai kesepakatan [mempertahankan Neymar di Santos]," buka Teixeira kepada AS.

"Para pimpinan berpikir saya sudah gila tetapi kami semua thu betapa spesialnya Neymar dan betapa pentingnya mempertahankan dia di Santos."

"Saya pribadi mengurus langsung negosiasi tersebut," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Hubungan Baik

Tak lama kemudian, Neymar justru mendarat di Camp Nou. Madrid mungkin merasa kecewa dan merasa sudah dibohongi Santos. Namun, Teixeira mengklaim hubungan kedua klub berjalan baik sampai saat ini.

"Hubungan antara Santos dengan Real Madrid saat itu bermasalah usai kepergian Robinho [beberapa tahun sebelumnya]. Pada akhirnya, kami tetap mempertahankan hak-hak Neymar dan hubungan kedua klub terus membaik sejak saat itu," tutupnya.

Komentar Teixeira ada benarnya. Bagaimanapun, sepak bola Amerika Selatan seakan-akan merupakan 'toko' bagi klub-klub seperti Real Madrid. Ada banyak bibit pesepak bola luar biasa yang siap bersinar di Eropa.

Sumber: Diario AS

KOMENTAR