BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Savage! Luis Suarez Ejek Gerard Pique dan Ronald Koeman Sekaligus

08-10-2021 10:42 | Yaumil Azis

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Atletico Madrid atas Barcelona beberapa waktu lalu menyajikan kesempatan buat Luis Suarez untuk mengejek beberapa sosok. Termasuk mantan rekan setimnya di Camp Nou dulu, Gerard Pique.

Suarez bertatap muka dengan mantan klubnya tersebut dalam laga La Liga, Minggu (3/10/2021) di Wanda Metropolitano. Pria asal Uruguay tersebut mempersembahkan gol yang membuat Atletico menang dengan skor 2-0.

Itu adalah gol pertamanya ke gawang Barcelona sejak pindah pada musim panas tahun 2020 lalu. Setelah mencetak gol, ia tidak berselebrasi namun menunjukkan gestur meminta maaf kepada pendukung Barcelona.

Pada akhirnya, gol Suarez memperpanjang derita Barcelona selama ditukangi Ronald Koeman. Mereka cuma meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir dan kekalahan tersebut membuatnya turun ke peringkat sembilan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ejek Pique dan Koeman

Beberapa hari setelah pertandingan, Suarez berbincang dengan jurnalis bernama Gerard Romero melalui Twitch. Kesempatan tersebut ia gunakan untuk mengejek beberapa koleganya di Barcelona seperti Gerard Pique.

Semua bermula ketika Romero berkata: "Anda meninggalkan Pique berkali-kali. Lelucon kecil... jadi nanti ketika mereka berkata anda sudah selesai, Gery [Pique] masin mencarimu di Wanda."

Pernyataan tersebut dibalas dengan gelak tawa oleh Suarez. Ia kemudian berkata: "[Melakukan itu] tidak terlalu sulit di masa sekarang."

Suarez juga melayangkan ejekan kepada Ronald Koeman selaku pelatih terkait kehadiran mantan penyerang Sevilla di Barcelona, Luuk de Jong. "Seperti yang pelatih katakan, dia lebih baik dari Neymar."

2 dari 2 halaman

Saran Buat Xavi

Kekalahan di tangan Atletico Madrid membuat posisi Ronald Koeman semakin di ujung tanduk. Beberapa laporan berkata kalau manajemen klub berencana menggantinya dengan pelatih lain, salah satunya Xavi Hernandez.

Sang legenda klub sedang merintis karier kepelatihannya bersama klub asal Qatar, Al Sadd. Suarez menegaskan kalau mantan rekan setimnya tersebut sebaiknya tidak menerima pinangan dari Barcelona.

"Jika Xavi mengambil alih klub sekarang, tanpa proyek yang jelas karena masalah ekonomi, peninggalannya terancam," tambah pria berusia 34 tahun tersebut.

"Dia tahu semua yang harus diselesaikan untuk bisa meraih kesuksesan di klub ini, tapi dia harus memilih momennya," pungkas Suarez.

(Twitch - via Metro.co.uk)

KOMENTAR