BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Satu-satunya Opsi Buat Antonio Conte: Real Madrid

30-05-2021 15:11 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) LaPresse Via AP Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) LaPresse Via AP

Bola.net - Antonio Conte telah resmi meninggalkan Inter Milan. Sialnya, pria berumur 51 tahun tersebut cabut dari Giuseppe Meazza ketika sejumlah klub besar telah mendapatkan pelatih baru.

Rumor kepergian Conte sudah terendus beberapa hari setelah Inter Milan menyelesaikan musim 2020/21 dengan gelar juara Serie A di tangan. Masalah timbul ketika Inter Milan secara terbuka menyatakan sedang kesulitan ekonomi saat ini.

Sebelum Conte cabut, sejumlah laporan mengungkapkan kalau Inter dengan terpaksa harus memotong gaji pemain dan pelatih sebesar 20 persen. Selain itu, mereka juga harus mendapatkan uang 80 juta euro untuk menyeimbangkan necara keuangan.

Karena kebutuhan uangnya sangat mendesak, Inter pun harus menjual pemain pentingnya. Kebijakan itu berlawanan dengan Conte yang menginginkan skuad lebih kompetitif agar bisa meraih prestasi gemilang di musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tinggal Real Madrid yang Tersisa

Pada akhirnya, Conte harus meninggalkan Inter Milan. Sial buat dia, klub-klub besar Eropa satu persatu mengumumkan pelatih barunya. Termasuk Juventus, yang memilih Massimiliano Allegri sebagai pengganti Andrea Pirlo belum lama ini.

Chelsea mengangkat Thomas Tuchel pada bulan Januari lalu. Manchester United ingin bertahan dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Barcelona masih gamang soal Ronald Koeman. Alhasil, satu-satunya pilihan buat Conte adalah Real Madrid.

Raksasa Spanyol tersebut baru saja berpisah dengan Zinedine Zidane. Tentu saja, Zidane tidak masuk dalam prioritas Madrid dalam memilih pelatih baru saat ini. Jika dilihat dari berbagai pilihan, Conte adalah pilihan yang masuk akal buat mereka.

"Buat saya, satu-satunya pilihan [buat Conte] adalah Real Madrid," kata mantan pemain Real Madrid yang sudah pensiun sejak tahun 2017, Antonio Cassano, kepada BoboTV.

2 dari 2 halaman

Conte ke PSG, Mungkinkah?

Selain Madrid, Conte bisa saja bergabung dengan PSG pada musim panas ini. Raksasa Prancis tersebut dikabarkan bakal kehilangan pelatih karena Mauricio Pochettino membuka diri untuk kembali ke Tottenham.

Tapi Cassano tidak begitu yakin kalau Conte bakal berlabuh di Parc des Princes musim depan. Menurutnya, PSG tidak memiliki pemain yang sesuai dengan keinginan Conte.

"Saya tidak yakin dia bakal ke PSG karena mereka tidak punya pemain yang tepat untuk permainannya ataupun memiliki mentalitas yang sama, Zidane sempurna buat PSG," pungkas Cassano.

(BoboTV - via Marca)

KOMENTAR