BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Kesempatan Terakhir dari Ronald Koeman untuk Sergio Busquets dan Jordi Alba

25-08-2020 14:35 | Asad Arifin

Sergio Busquets (kiri) dalam pertandingan melawan Bayern Munchen. (c) AP Photo Sergio Busquets (kiri) dalam pertandingan melawan Bayern Munchen. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman sedang bersih-bersih skuad Barcelona. Sejumlah pemain senior bakal 'diusir' dari skuad, dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba akan mendapat satu kesempatan terakhir.

Ronald Koeman resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, dua pekan lalu. Pelatih asal Belanda itu punya tugas berat untuk memulihkan reputasi Barcelona yang turun pada musim 2019/2020.

Barcelona mengakhiri musim lalu tanpa satu pun gelar dan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen. Klub asal Catalan butuh perubahan besar dan proyek itu kini berada di bawah kendali Koeman.

Pembeli Pedri, 17 tahun, menjadi awal rencana jangka panjang klub. Koeman juga sudah menemui Lionel Messi dan berharap dia bertahan di Barcelona. Sejumlah pemain juga sudah ditelepon sang pelatih.

1 dari 2 halaman

Nasib Sergio Busquets dan Jordi Alba

Dua pemain yang disebut akan menjadi korban perombakan skuad Ronald Koeman adalah Sergio Busquets dan Jordi Alba. Kedua pemain sudah dihubungi Koeman dan dijelaskan rencana klub di masa depan.

Dikutip dari Diaro AS, kedua pemain sebenarnya tidak masuk dalam rencana Koeman. Namun, mantan pelatih Everton itu tidak akan langsung membuangnya. Koeman masih memberi kesempatan untuk mereka.

Koeman ingin Busquets dan Alba membuktikan kualitasnya pada sesi pramusim. Koeman ingin mereka bersaing dengan pemain muda yang akan disiapkan sebagai pilar klub pada musim 2020/2021.

Busquets diyakini punya peluang besar untuk dipertahankan. Sebab, dia punya kontrak hingga 2023. Sedangkan, posisi Jordi Alba tidak cukup bagus. Mantan pemain Valencia itu kontraknya bakal habis pada Juli 2021 dan sangat mungkin dilepas.

2 dari 2 halaman

Luis Suarez Ditendang?

Sementara itu, kabar mengejutkan datang dari Luiz Suarez. Pemain asal Uruguay dilaporkan tidak masuk dalam rencana Koeman. Bahkan, sang pelatih sudah bicara dengan Suarez dan mempersilahkan dia mencari klub baru.

Suarez selama ini menjadi andalan di lini depan. Dia adalah sahabat baik Lionel Messi, di dalam dan luar lapangan. Suarez sejatinya masih ingin bertahan di Barcelona, bahkan sebagai pemain cadangan.

"Saya selalu siap menjadi pemain cadangan dalam karir saya. Saya tidak masalah kok kalau menjadi cadangan lagi," ucap Luis Suarez kepada El Pais dikutip dari Marca.

Sumber: Diario AS, Marca

KOMENTAR