BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Hal yang Membuat Hazard Disenangi Pemain Brasil di Real Madrid, Apa Itu?

15-02-2020 03:25 | Yaumil Azis

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Latar belakang negara tidak membuat Eden Hazard jadi jauh dengan pemain Brasil yang memperkuat Real Madrid. Malah sebaliknya, ia justru disenangi karena memiliki banyak lelucon seperti halnya orang Brasil pada umumnya.

Hazard merupakan salah satu rekrutan anyar Real Madrid pada musim panas 2019 kemarin. Sebagaimana yang diketahui, pria berdarah Belgia tersebut direkrut dari Chelsea dengan mahar transfer sebesar 100 juta euro.

Sayangnya, perjalanan karirnya di Spanyol tidak mulus seperti waktu masih memperkuat Chelsea dulu. Ketimbang beraksi di lapangan, Hazard justru lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruang perawatan karena cedera.

Hal inilah yang membuat pria berumur 29 tahun itu kesulitan memberikan dampak kepada Real Madrid. Sampai sekarang, Hazard baru mencatatkan total 12 kali penampilan di berbagai kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Disukai Pemain Brasil

Beruntung, minimnya kesempatan bermain tidak membuat Hazard jauh dari rekan-rekan setimnya. Tingkah lakunya yang konyol membuat dirinya mendapatkan tempat di hati Sergio Ramos dkk.

Ia sangat dekat dengan beberapa pemain, terutama mereka yang berasal dari Brasil. Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, berkata bahwa Hazard sangat dekat dengan kompatriotnya lantaran pandai melucu seperti orang Brasil pada umumnya.

"Ya, dia dekat dengan pemain asal Brasil, dia senang terhadap cara kami bermain, dia membuat lelucon seperti kami, seperti Marcelo yang memang selalu bercanda," ujar Vinicus kepada Esporte Interativo.

"Dia dekat dengan kami, namun dia belum bisa berbahasa Spanyol. Tapi saat dia belajar, hubungan kami akan jadi lebih baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hazard Berangsur Memulih

Saat ini, Hazard sedang mengalami cedera. Namun kondisinya telah berangsur memulih dan sudah bisa ikut latihan bersama rekan-rekan setimnya.

Pada hari Rabu (12/2/2020) lalu, AS menunjukkan sebuah video yang memperlihatkan aksi Hazard dalam sesi latihan Real Madrid. Ia tampil memukau dan mencetak dua gol dalam sesi tersebut.

Kemudian, Marca belum lama ini melaporkan kalau kondisi Hazard sudah mencapai 60 persen. Dan sang pelatih, Zinedine Zidane, dikabarkan ingin melibatkan Hazard dalam laga lanjutan La Liga kontra Celta Vigo hari Senin (17/2/2020) nanti.

(Goal International/Daily Mail)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia