BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Hal yang Bikin Sergio Ramos Kapten Terbaik di Mata Toni Kroos

20-09-2020 23:45 | Richard Andreas

Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo Sergio Ramos berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Toni Kroos pernah bermain satu tim dengan banyak pemain top, mulai dari Timnas Jerman, di Bayern Munchen, dan di Real Madrid. Jika harus memilih kapten terbaik, jawabannya akan selalu Sergio Ramos.

Ya, Ramos sekarang dipandang sebagai legenda Madrid di era modern ini. Dia memasuki musim ke-16-nya di Santiago Bernabeu sejak didatangkan dari Sevilla pada tahun 2005 lalu.

Pelatih datang silih berganti, tapi Ramos selalu dipilih jadi andalan. Dia mengoleksi lima gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan dua Copa del Rey.

Namun, bukan koleksi trofi itu yang membuat Kroos memilih Ramos sebagai kapten terbaik. Apa katanya?

Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kapten terbaik

Kroos mengenal banyak kapten top dari beberapa tim, tapi menurutnya yang terbaik tetap Ramos, nomor satu. Dia percaya Ramos adalah kapten istimewa, yang bisa dibuktikan dari cara bicara bek 34 tahun tersebut.

"Ketika Ramos punya pendapat, dia mengekspresikannya untuk kepentingan tim, tanpa syarat apa pun," ungkap Kroos dikutip dari Goal internasional.

"Dan saya belum pernah melihat hal semacam itu sebelumnya. Jadi jika kita bicara soal kapten, menurut saya, dia adalah kapten terbaik untuk Anda."

2 dari 2 halaman

Belajar banyak

Kroos tengah memasuki musim ketujuh-nya bersama Real Madrid. Sekarang dia termasuk salah satu pemain senior, suaranya pun lebih didengar.

Kendati demikian, Kroos tetap mengamati dan belajar dari Ramos, dan dia bukan satu-satunya pemain yang melakukan itu.

"Saya lebih dari gembira memiliki kapten seperti Sergio. Saya belajar banyak darinya dan dia pun belajar banyak dari saya, saya harus mengakui itu," sambung Kroos.

"Dia adalah pemain yang bisa mengimplementasikan segalanya dengan sangat baik dan dia adalah seseorang yang didengar di klub ini oleh siapa pun. Sergio memimpin dengan memberi contoh," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR