BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Santiago Solari Senang Punya Banyak Pemain Muda Hebat

04-12-2018 14:36 | Asad Arifin

Santiago Solari (c) AFP Santiago Solari (c) AFP

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, senang dengan komposisi pemain yang dia miliki pada saat ini. Solari senang karena ada banyak pemain muda dengan kemampuan bersaing di tim utama.

Solari belum laga ditunjuk sebagai pelatih tim utama Real Madrid. Pada awal musim 2018/19, posisi pelatih Los Blancos ditempati oleh Julen Lopetegui. Namun, Lopetegui hanya bertahan dalam periode yang singkat.

Setelah kalah dari Barcelona di La Liga dengan skor 5-1, Lopetegui dipecat oleh Madrid. Solari kemudian ditunjuk untuk jadi pelatih tim utama. Sebelumnya, dia menjadi pelatih Real Madrid Castilla atau tim muda.

Kiprah Solari sebagai pelatih tim utama pun cukup impresif. Tujuh laga sudah dia jalani. Hanya satu kekalahan yang diderita oleh Madrid. Sementara, enam laga lain sukses dilalui dengan kemenangan.

1 dari 3 halaman

Skuat Muda Real Madrid

Bukan hanya performa di atas lapangan dan hasilnya yang membuat Santiago Solari cukup puas. Tapi, pelatih 42 tahun itu senang karena ada banyak pemain muda yang mampu tampil apik ketika dimainkan di tim senior.

"Pemain muda membawa kaki yang segar dan unsur kegembiraan dalam tim," ucap Solari dikutip dari Football Espana.

"Kami juga perlu memberikan kesempatan pada pemain muda yang bisa merebut tempat di tim utama. Pemain itu seperti Marcos Llorente [23], Alvaro Odriozola [22], Dani Ceballos [22], Sergio Reguilon [21], Vinicius Junior [19]. Saya tidak bisa sebut yang lain."

"Tapi, mereka adalah pemain muda dan berbakat. Semoga lima tahun ke depan, mereka semua bakal berada di sini," tandas Solari.

2 dari 3 halaman

Tak Lupakan Pemain Senior

Meskipun banyak mengandalkan pemain muda, tapi Solari bukan anti pemain senior. Solari juga tetap mengandalkan pemain lama. Sergio Ramos, Karim Benzema dan Luka Modric tetap mendapat tempat. Solari ingin mengkombinasikan pemain yang ada.

"Ada perlu membuat kombinasi dengan pemain yang berpengalaman dengan pemain yang lebih muda. Musim ini kami punya kombinasi pemain muda dan veteran. Itu membuat kami punya keseimbangan," tutup Solari.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Rheza Danica Juara AP 250 Asia Road Race Championship 2018.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR