BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sanjungan Sergio Ramos pada Performa Apik Real Madrid

11-02-2019 10:14 | Asad Arifin

Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP

Bola.net - Sudah tujuh pertandingan beruntun dijalani oleh Real Madrid tanpa merasakan pahitnya kekalahan. Atas hasil apik tersebut, Sergio Ramos memberikan sanjungan pada performa Real Madrid yang kian solid.

Real Madrid baru saja menang pada laga pekan ke-23 La Liga melawan Atletico Madrid (9/2). Los Blancos menang dengan skor 1-3 pada laga yang digelar di Wanda Metropolitano.

Hasil tersebut dinilai menjadi bukti sahih bahwa Madrid kini sudah kembali pada jalur yang benar. Madrid sudah kembali bermain di level kompetitif, tidak seperti yang terjadi pada awal musim 2018/19.

Simak sanjungan Sergio Ramos pada performa apik Real Madrid lebih lengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Solid

Kali terakhir Real Madrid kalah terjadi saat berjumpa Leganes pada 17 Januari 2019 lalu. Saat itu, Madrid kalah dengan skor 1-0. Selepas kekalahan itu, tujuh laga dilewati oleh Madrid dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Sergio Ramos menilai jika Madrid kini sudah berada dalam performa yang solid. Bukan hanya lini depan yang makin tajam, tapi lini pertahanan juga semakin sulit ditembus. Hal ini nampak di laga kontra Atletico.

"Secara umum, Real Madrid memainkan satu laga yang bagus di semua lini, bukan hanya di lini depan. Pada tingkat defensif, kami hanya memberikan sedikit ruang. Hanya sedikit ruang bagi lawan," ucap Ramos di situs resmi Madrid.

"Kami sadar akan rival yang kami hadapi dan tekanan dari fans mereka. Mereka menekan kami jauh di depan, menciptakan banyak peluang berbahaya. Tapi, laga berjalan 90 menit dan harus mengatur waktu dengan baik dan bermain cerdas," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Soal VAR

Laga Derby Madrid diwarnai dengan beberapa kontroversi. Ada gol Alvaro Morata yang dianulir oleh wasit karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran. Gol penalti Madrid juga menuai kritik tajam dari pemain Atletico.

Vinicius Junior dinilai sudah terjatuh sejak di luar kotak penalti, meski pada akhirnya saat jatuh ada di dalam kotak penalti. Dan, penggunaan VAR kembali jadi sorotan atas beberapa insiden yang terjadi.

"VAR ada untuk membantu dan membuat sepak bola lebih adil meskipun kandang kita tidak menyukainya. Itu adalah sebuah permainan yang membutuhkan konsultasi. Saya sepakat dengan itu meski kemudian saya pikir ini hal yang cukup adil," tandas Ramos.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video mengenai Pascal Wilmar yang membawa anak didiknya menuju ke jenjang lebih tinggi adalah kemenangan untuk diriya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR