Samuel Umtiti Perpanjang Kontrak, Ferran Torres Akhirnya Bisa Bela Barcelona

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2022, 19:34
Bek Barcelona, Samuel Umtiti (c) FC Barcelona
Bek Barcelona, Samuel Umtiti (c) FC Barcelona

Bola.net - Sebuah pengumuman penting dibuat Barcelona. Klub asal Spanyol itu resmi memperpanjang kontrak bek mereka Samuel Umtiti.


Umtiti sudah cukup lama membela Barcelona. Bek Timnas Prancis itu sudah memperkuat El Blaugrana semenjak tahun 2016 silam.

Belakangan, Umtiti kerap digosipkan bakal dijual Barcelona. Ini disebabkan performa sang bek kian memburuk pasca mengalami cedera berkepanjangan.

Hari ini, Senin (10/1/2021), Barcelona membuat pengumuman mengejutkan. Mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang bek.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Barcelona, mereka mengonfirmasi bahwa Umtiti bakal bertahan lebih lama. Ia mendapatkan kontrak jangka panjang.

Sang bek diberi kontrak berdurasi empat tahun. Sehingga ia akan membela Barcelona hingga tahun 2026.

Namun ada konsekuensei dari perpanjangan kontraknya. Umtiti harus rela mendapatkan pemotongan gaji yang cukup besar, yaitu 50% dari gaji yang ia terima saat ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Torres

Kesediaan Umtiti memperpanjang kontrak di Barcelona ini menjadi kabar baik bagi Ferran Torres. Sang penyerang akhirnya bisa didaftarkan Barcelona.

Torres yang bergabung di awal tahun kemarin tidak bisa didaftarkan Barcelona ke La Liga. Karena Salary Cap Barcelona tidak cukup untuk mendaftarkan gaji sang pemain.

Namun dengan pemotongan gaji Umtiti, slot gaji Barcelona bertambah. Sehingga mereka bisa mendaftarkan eks Man City tersebut.

3 dari 4 halaman

Minim Kesempatan

Musim ini Umtiti masih minim mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona. Ini disebabkan ia mengalami cedera dan baru comeback.

Namun setelah pulih, ia hanya dimainkan sebanyak satu kali. Itu saat Barcelona ditahan imbang Osasuna di bulan Desember kemarin.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR