BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salip Rekor Gol Ronaldo, Messi Kini Jadi Pemain Tersubur di Eropa

08-03-2020 23:30 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi berhasil mengalahkan rekor gol Cristiano Ronaldo dan kini menjadi pemain paling subur di antara semua pemain di lima liga teratas Eropa.

Belakangan ini keran gol Messi sedikit tersendat. Namun ia mampu menjadi penentu kala Barcelona berhadapan dengan Real Sociedad pada jornada 27 La Liga di Camp Nou.

Di laga tersebut, Barcelona mengalahkan Sociedad dengan skor tipis 1-0 saja. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Messi pada menit ke-81, via titik penalti.

Gol tersebut memang tidak istimewa. Akan tetapi gol tersebut merupakan gol bersejarah bagi pemain asal Argentina itu.

1 dari 2 halaman

Salip Rekor Gol Ronaldo

Tambahan satu gol itu membuat Lionel Messi kini sudah mengoleksi 438. Ia mencatatkan itu dari 474 penampilan.

Ia kini unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo. Superstar Juventus itu mengoleksi 437 gol dari 540 pertandingan.

"438 - @ FCBarcelona Lionel Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga top Eropa (438 gol dalam 474 penampilan), melampaui Cristiano Ronaldo (437 dari 540 laga). Pertarungan."

2 dari 2 halaman

Penalti yang Diragukan

Barcelona mendapatkan penalti setelah pemain Real Sociedad yakni Robin Le Normand diklaim melakukan handball. Sebelum membuat keputusan penalti, wasit Juan Martinez membuat pertimbangan lewat VAR.

Pakar wasit asal Spanyol, Juan Andujar Oliver, menilai Barcelona harusnya tidak mendapat penalti. Sebab ia melihat Robin Le Normand saat itu tidak melihat di mana bola akan jatuh dan mengenai badannya.

"Sekali lagi, bola ke tangan tanpa disengaja, dalam hal ini tangan Le Normand. Itu kemudian berakhir dengan penalti. Itu hanya diterapkan di La Liga," seru Andujar kepada Marca.

Lionel Messi pada musim ini total telah mengemas 24 gol di semua ajang kompetisi. Sementara itu Cristiano Ronaldo telah mengemas 25 gol.

(opta)

KOMENTAR