BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salip Manchester United, Real Madrid Layangkan Tawaran Perdana Buat Camavinga

31-08-2021 05:05 | Yaumil Azis

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid lakukan manuver aktivitas transfer yang cukup tajam menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan telah melayangkan tawaran ke Rennes untuk menggaet Eduardo Camavinga.

Madrid nampak adem-ayem semenjak bursa transfer musim panas. Mereka diduga kesulitan membuat pergerakan karena dihantam krisis finansial akibat pandemi Covid-19.

Namun, mulai beberapa hari yang lalu, langkah Los Merengues mulai terlihat jelas. Mereka tiba-tiba menyodorkan proposal dengan nilai yang sangat menggiurkan buat PSG untuk membeli Kylian Mbappe.

Penawaran pertama ditolak, dan proposal kedua tidak mendapatkan jawaban dari PSG. Real Madrid dikabarkan telah mundur dari perburuan Mbappe untuk sementara waktu dan mengalihkan perhatian ke incaran lain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Madrid Layangkan Tawaran Perdana

Pemain yang masuk dalam daftar belanja Madrid berikutnya adalah Eduardo Camavinga. Sang gelandang berada di ambang pintu keluar Rennes mengingat kontraknya berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Ini adalah kesempatan besar buat Madrid untuk menebusnya dengan harga murah. Seperti yang dilaporkan Fabrizio Romano, klub besutan Carlo Ancelotti tersebut menawarkan uang 30 juta euro kepada Rennes untuk merekrut Camavinga.

"Tawaran resmi dari Real Madrid buat Eduardo Camavinga sedikit lebih tinggi dari 30 juta euro, tambahan dimasukkan ke dalam proposal," tulis Romano lewat akun media sosial Twitter miliknya.

"Camavinga memilih untuk meninggalkan Rennes sekarang daripada pergi sebagai agen bebas di tahun 2022. Perjanjian hampir diselesaikan. Perjanjian personal disepakati hingga 2026," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Manchester United Berminat?

Beberapa waktu sebelumnya, Manchester United juga sempat dikabarkan mencoba mendekati Camavinga. Namun rumornya buyar seketika ketika Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih mengatakan bahwa klub takkan membeli pemain baru lagi.

"Saya tidak cukup yakin itu [Manchester United merekrut pemain baru] akan terjadi. Kalaupun ada sesuatu yang terjadi, itu adalah bonus tentu saja," ujar Solskjaer saat diwawancarai VG.

"Anda takkan pernah tahu apa yang bakal terjadi dalam dunia sepak bola. Masih ada beberapa pekan yang tersisa," lanjut pria berdarah Norwegia tersebut.

Cukup menarik melihat bagaimana Camavinga bisa nyetel dengan skuat Real Madrid nanti. Pasalnya, stok lini tengah Los Merengues sudah cukup padat saat ini. Apalagi mereka baru saja memperpanjang kontrak Federico Valverde.

(Twitter/Fabrizio Romano)

KOMENTAR