BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Sakit Rasanya Melihat Lionel Messi Bisa Tinggalkan Barcelona'

26-02-2021 00:30 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Barcelona, Rafael Marquez, tidak ikhlas jika harus melihat Lionel Messi meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Namun kalau itu harus terjadi, ia berharap Messi bisa menutup perjalanannya dengan trofi.

Sejauh ini, peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut bisa pindah ke klub lain secara gratis di musim panas nanti. Sebagaimana yang diketahui, kontrak Messi yang berakhir pada bulan Juni mendatang belum juga diperpanjang.

Menurut bosman ruling, Messi sudah boleh berhubungan dengan klub lain untuk mengikat pra-kontrak. Namun hingga sekarang, pria berkebangsaan Argentina itu masih menunggu momen yang tepat untuk membuat keputusan.

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Messi menunggu hasil pemilihan presiden klub yang digelar di bulan Maret mendatang, Kans dirinya menandatangani kontrak baru akan membesar jika Joan Laporta kembali ke kursi kepresidenan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harapan Rafael Marquez

Tidak ada yang bisa menjamin seperti apa masa depan Messi di Barcelona. Situasi ini mengundang perhatian dari berbagai kalangan, tak terkecuali Marquez yang pernah memperkuat klub berjuluk Blaugrana tersebut selama tujuh musim.

"Dia telah menunjukkan dirinya yang terbaik setiap tahunnya dan rasanya sakit melihat dia bisa meninggalkan Barcelona," tutur Marquez ketika bertemu dengan Ataque Futbolero.

"Masih ada ketidakpastian soal apakah dia bakalan pergi atau bertahan. Akan menyenangkan kalau dia bertahan dan juga menyelesaikan karirnya di sana," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Semoga Berakhir dengan Piala

Kalaupun memang Messi harus pergi, Marquez tidak bisa melakukan apa-apa kecuali pasrah. Sebab dirinya tidak punya kontrol terhadap tim dan masa depan mantan rekan setimnya tersebut.

Marquez hanya berharap Messi bisa meraih sesuatu pada musim ini. "Harapannya, Messi bisa memenangkan sesuatu bersama timnya," tambahnya.

"Itu adalah doa saya. Tapi kalau tidak terjadi, saya kira itu tak meminimalisir Leo. Dia adalah salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah olahraga ini," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti ke mana Messi bakal berlabuh jika memang harus meninggalkan Barcelona. Dari beberapa laporan yang beredar, pria berusia 33 tahun itu cukup sering dikaitkan dengan PSG atau Manchester City.

(Goal International)

KOMENTAR