Saking Kagumnya Pedri Pada Iniesta, Ia sampai ingin Ikutan Gundul

Dimas Ardi Prasetya | 17 November 2021, 23:35
Pemain Barcelona, Pedri (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Pedri (c) AP Photo

Bola.net - Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar mirip dengan legenda Barcelona itu.

Pedri gabung ke Barcelona pada Juli 2020 kemarin. Ia diangkut oleh Blaugrana dari klub Las Palmas.

Penampilan anak muda berusia 18 tahun itu ternyata sangat mengagumkan. Pujian pun mengalir pada penggawa timnas Spanyol tersebut.

Salah satu pujian yang dialamatkan pada Pedri adalah ia disebut mirip dengan legenda Barcelona, Iniesta. Ia kerap dibandingkan dengan sang legenda karena caranya membawa bola dan kemampuannya melepas umpan-umpan berbahaya.

1 dari 3 halaman

Pedri Ingin Gundul Seperti Iniesta

Perbandingan itu memang akurat. Sebab Pedri mengaku sangat mengidolakan Andres Iniesta. Jadi wajar jika cara mainnya mirip pria yang kini bermain di Vissel Kobe tersebut.

Pedri sendiri ternyata sangat mengidolakan Iniesta. Sampai-sampai ia rela memangkas rambutnya mirip dengan sang legenda. Namun keinginan itu tak kesampaian karena dilarang oleh ayahnya.

"Saya berada di tukang cukur dengan ayah saya dan ada pertandingan Barca di TV," kenang Pedri dalam sebuah wawancara, seperti dlansir Sportbible.

"Saya meminta tukang cukur untuk memberi saya potongan rambut Andres Iniesta karena ia adalah idola saya. Ayah saya bilang tidak, kami tidak bisa melakukan itu karena Iniesta botak," serunya.

2 dari 3 halaman

Pujian Iniesta untuk Pedri

Andres Iniesta (c) Bola.net

Andres Iniesta (c) Bola.net


Andres Iniesta sendiri pernah angkat bicara soal Pedri. Ia mengatakan juniornya itu memang sosok gelandang yang sangat berbakat.

Ia juga yakin Pedri berada di tempat yang tepat untuk mengembangkan potensinya. Iniesta juga berharap fans tak memberikan tekanan besar pada remaja tersebut.

“Jelas bahwa Pedri memiliki banyak potensi,” kata Iniesta, seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Saya percaya bahwa ia berada di tempat yang ideal untuk terus berkembang, untuk terus mengembangkan kemampuannya. Saya berharap yang terbaik untuknya dan yang penting ia tenang, orang-orang juga meninggalkannya sendirian, karena ia masih muda dan memiliki segalanya di depannya," serunya.

Pedri sejauh ini telah bermain sebanyak 56 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia mencetak empat gol dan enam assist.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR