SAH! Barcelona Rekrut Jules Kounde dengan Kontrak Berdurasi Lima Tahun

Abdi Rafi Akmal | 30 Juli 2022, 02:46
SAH! Barcelona Rekrut Jules Kounde dengan Kontrak Berdurasi Lima Tahun
Pemain baru FC Barcelona, Jules Kounde. (c) FC Barcelona Official

Bola.net - Barcelona secara resmi telah mendapatkan bek tengah milik Sevilla, Jules Kounde. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau sampai dengan tahun 2027.

Pakar transfer sepak bola dunia Fabrizio Romano menyebutkan biaya transfernya mencapai 50 juta Euro. Nilai tersebut bisa bertambah lantaran ada beberapa tambahan add-ons.

Sama seperti di kontrak Robert Lewandowski, Barcelona memagari Kounde dengan klausul pelepasan. Khusus untuk pemain belakang timnas Prancis ini, Blaugrana memagarinya dengan 1 miliar Euro.

Kounde dijadwalkan diperkenalkan secara resmi kepada publik, sekaligus konferensi pers pada hari Senin (1/8) mendatang. Sementara itu, Kounde sudah mulai mengikuti sesi latihan Barcelona sejak Jumat (29/7) beberapa hari sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Rekrutan Kelima dari Sevilla

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde.  (c) FC Barcelona Official

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde. (c) FC Barcelona Official

Sebelum mendatangkan Kounde, Barcelona sudah punya sejarah yang lumayan bagus dengan Sevilla. Bahkan dalam satu dekade terakhir, ada lima pemain Sevilla yang hijrah ke Barcelona.

Pemain terakhir yang didatangkan Barcelona dari Sevilla adalah Luuk De Jong. Pembelian yang dilakukan oleh manajer sebelumnya, Ronald Koeman.

Tiga pemain lainnya sudah dilepas semua. Di antaranya, Ivan Rakitic, Aleix Vidal, dan Clement Lenglet.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Kelima di Musim Panas

Kounde juga jadi rekrutan kelima Barcelona di bursa transfer musim panas. Sekaligus menjadi pemain ketiga yang didatangkan dengan mahar transfer.

Dua pemain lain yang didatangkan sebelumnya dengan mahar transfer ada Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Raphinha dari Leeds United. Total ketiganya menghabiskan dana sebesar 153 juta Euro.

Sementara itu, Barcelona mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis.

Sumber: Barcelona Official

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR