BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rumor Cristiano Ronaldo ke Real Madrid Mencuat, Apa Kata Karim Benzema?

16-03-2021 05:30 | Yaumil Azis

Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo Striker Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Rumor mengenai kepulangan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Jelas, rumor tersebut juga sampai ke telinga penyerang andalan Los Merengues saat ini, Karim Benzema.

Ronaldo pernah menjadi mesin gol buat Real Madrid, dengan catatan 450 gol dari 438 penampilan di semua ajang. Pundi-pundi gol tersebut hilang seiring dengan kepindahan Ronaldo ke Juventus pada tahun 2018.

Real Madrid telah berusaha mencari sosok pengganti yang sepadan buat pria berkebangsaan Portugal tersebut. Namun sayangnya, upaya mereka selalu gagal. Untungnya, Madrid masih memiliki sosok Karim Benzema untuk diandalkan.

Jumlah gol Benzema meningkat sejak Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. Dalam tiga musim terakhir, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mengantongi 77 gol dari 131 penampilan di semua ajang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kata Benzema Soal Rumor Ronaldo

Musim pertama Real Madrid tanpa sosok Ronaldo, Benzema mampu mencetak 30 gol dalam satu musim. Itu adalah kali pertama ia mencapai angka tersebut sejak musim 2011/12.

Perlu dicatat juga kalau dua musim sebelum Ronaldo pergi, jumlah gol Benzema sangat rendah. Terutama pada musim 2017/18, musim terakhir Ronaldo di Santiago Bernabeu, di mana dirinya hanya mampu membukukan 12 gol saja.

Jumlah golnya bisa menurun lagi kalau Ronaldo sampai memutuskan kembali ke Real Madrid. Namun Benzema sendiri enggan terdistraksi dengan rumor-rumor yang sedang ramai dibicarakan belakangan ini.

"Saya tidak tahu apakah dia bakal kembali ke Madrid. Saya bukan pelatih ataupun presiden klub," ujar Benzema dalam konferensi pers, dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Berhubungan Baik dengan Ronaldo

Benzema pun nampaknya tidak mengalami masalah kalau Ronaldo sampai kembali ke Santiago Bernabeu. Toh, hubungan antara dirinya dengan peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut baik-baik saja.

"Bersama Cristiano, kami telah melakukan banyak hal di sini. Saya tidak tahu bagaimana Cristiano di Juve. Dia selalu bersikap baik dengan saya," pungkasnya.

Ronaldo sendiri sempat berada dalam rundungan kritik, terlebih setelah Juventus dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions. Namun ia berhasil membalas kritikan dengan hat-trick saat Juventus bertemu Cagliari di Serie A baru-baru ini.

(Marca)

KOMENTAR